Sebelum Meninggal, KH Sanusi Baco Alami Sakit Perut

  • Whatsapp
Ketua MUI Sulsel KH Sanusi Baco meninggal dunia Sabtu 15 Mei 2021. (Ist)
Ketua MUI Sulsel KH Sanusi Baco meninggal dunia Sabtu 15 Mei 2021. (Ist)

MANIFESTO, MAKASSAR– Ketua MUI Sulsel KH Sanusi Baco meninggal dunia di Rumah Sakit Primaya Makassar (sebelumnya bernama Awal Bros) pada pukul 20.00 Wita, Sabtu 15 Mei 2021.

Sementara itu, dari keterangan keluarga, AGH Sanusi Baco mengalami sakit perut sejak pagi.

Bacaan Lainnya

“Sejak tadi pagi jam sembilan, bapak sakit perut, jadi kami panggil tim medis ke rumah. Berdasarkan keterangan tim medis, bapak mengalami kolik abdomen. Alhamdulillah saat ini bapak sudah dirawat di rumah,” kata Irfan, Putra Sanusi Baco.

Sekedar diketahui, kolik abdomen adalah nyeri hebat pada perut yang sifatnya hilang timbul. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel KH Sanusi Baco dikabarkan meninggal dunia malam ini di Rumah Sakit Primaya (Awal Bros), Sabtu 15 Mei 2021.

Kabar duka ini disampaikan oleh Kepala Balai Litbang Agama Makassar Haji Saprillah Syahrir Al-Bayqunie.

“Innalillah wa inna ilaihi rajiun. AGH. Sanusi Baco meninggal dunia,” tulis Saprillah.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menjenguk Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, AGH KH Sanusi Baco, di kediamannya Jalan Kelapa Tiga, Makassar, Jumat malam, (14/5/2021).

Masih mengenakan baju koko dan peci, Sudirman datang ke rumah AGH Sanusi Baco usai salat magrib. Setelah menerima kabar kondisi kesehatan ulama Sulsel tersebut terganggu.

Andi Sudirman melihat langsung kondisi Sanusi Baco yang terbaring dengan jarum infus. Tampak keakraban saat mereka berbincang. Andi Sudirman berharap AGH Sanusi Baco bisa kembali pulih.

“Kami ke sini melihat kondisi beliau. Kita berharap agar beliau bisa kembali pulih dan bisa kembali beraktivitas,” ucapnya.

Editor: Azhar

Pos terkait