Sekda Takalar Terima Ratusan Mahasiswa KKN dari Puluhan Kampus Muhammadiyah se Indonesia

Sekda Takalar Hasbi menerima ratusan mahasiswa dari berbagai kampus Muhammadiyah se Indonesia, Kamis 4 Agustus 2022. (Ist).jpg
Sekda Takalar Hasbi menerima ratusan mahasiswa dari berbagai kampus Muhammadiyah se Indonesia, Kamis 4 Agustus 2022. (Ist).jpg
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Ratusan mahasiswa Muhammadiyah-Aisiyah (MAs) se-Indonesia akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Takalar selama 40 hari kedepan.

Mahasiswa yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia tersebut diterima oleh Sekda Takalar H. Muhammad Hasbi di Tribun Lapangan Makkatang Dg Sibali, Takalar, Rabu (3/7/2022).

Bacaan Lainnya

Sekda Takalar Muhammad Hasbi menyampaikan apresiasinya atas pemilihan Takalar sebagai lokasi pelaksanaan KKN-MAs.
Secara khusus, ia memuji kesuksesan Muhamamdiyah dalam mengembangkan bidang pendidikan.

“Yang saya ketahui, Muhammadiyah membina sekitar 11 ribu lembaga pendidikan secara nasional. Bahkan saat ini telah merambah ke luar negeri, seperti di Australia,” Kata H. Hasbi.

Hasbi berharap, agar mahasiswa Muhammadiyah dapat mewarisi peran kepeloporan Muhammadiyah dalam bidang pendidikan. Serta, Ia juga mengajak agar mahasiswa bisa mengambil hati masyarakat Takalar dalam melaksanakan KKN.

“Bagaimana cara mengambil hati masyarakat ? Yakni dengan memakmurkan masjid,” tambahnya.

Untuk diketahui, total 291 mahasiswa KKN akan melakukan pengabdian masyarakat di Takalar. Mahasiswa tersebut berasal dari 45 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia.

Sekda Takalar menerima daftar nama peserta kepada Sekda Takalar dari Ketua Panitia Lokal KKN MAs, yang juga Wakil Rektor I Unismuh Makassar Dr Abd Rakhim Nanda.

Sekda Takalar berharap agar bisa mahasiswa bisa sukses melaksanakan KKN-MAs di Takalar.

“Jangan sungkan meminta bantuan, jika membutuhkan fasilitas melaksanakan program. Ada Kepala Desa, Lurah, Camat, hingga Pemerintah Kabupaten siap membantu,” pungkasnya.

Selain mahasiswa KKN- MAs, Sekda Takalar juga menerima mahasiswa KKN dari kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Sebanyak 20 mahasiswa akan disebar pada sejumlah kelurahan di Takalar untuk menjalankan perannya dalam program pengabdian masyarakat tersebut.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait