Selaraskan Program Antar Perangkat Daerah, Diskominfo-SP Gelar Forum OPD Tingkat Provinsi Sulsel

Plt Sekprov Andi Muhammad Arsjad. (Ist)
Plt Sekprov Andi Muhammad Arsjad. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Forum Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2024, di Hotel Claro Makassar. Forum ini dibuka Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad, Jum’at, 8 Maret 2024.

Kegiatan ini diikuti Komisioner Komisi Informasi (KI) Sulsel, KPID Sulsel, serta para Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se Sulsel.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Winarno Eka Putra, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan antar Perangkat Daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran dan prioritas urusan Kominfo, Statistik dan Persandian sesuai dengan kewenangan Perangkat Daerah.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempertajam target serta indikator kinerja program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah. Serta untuk mengoptimalkan kebutuhan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif Perangkat Daerah,” jelasnya.

Adapun narasumber dihadirkan dari Inspektorat Sulsel, perwakilan dari Bappelitbangda Sulsel, serta Badan

Keuangan dan Aset Daerah Sulsel. Mereka menyajikan penjelasan, informasi dan kebijakan yang nantinya akan menjadi referensi dalam perumusan kebijakan perencanaan dan penganggaran berbagai program maupun kegiatan yang terkait dengan urusan Kominfo, Statistik dan Persandian.

Dalam paparan materi, dipandu oleh Sekretaris Diskominfo-SP Sulsel, Andi Taufik, dengan materi dari Bappelitbangda terkait Arah Kebijakan RKPD Tahun 2025 urusan Kominfo, Statistik, dan Persandian; Inspektorat memaparkan terkait Peran APUP dalam Pelaksanaan dan Evaluasi Renja; dan dari Kadiskominfo-SP Sulsel memaparkan terkait Rencana Kerja Diskominfo-SP Tahun 2025. Sedangkan materi BKAD Sulsel terkait Mekanisme Pengelolaan Keuangan Daerah dipaparkan secara virtual.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait