Serahkan 270 Sertifikat Gratis bagi Pelaku UMKM, Bupati Takalar: Tahun Depan Kita Siapkan Kredit Murah!

  • Whatsapp
Bupati Takalar Syamsari menyerahkan sertifikat tanah gratis kepada pelaku UMKM di Takalar, Kamis 23 Desember 2021. (Ist)
Bupati Takalar Syamsari menyerahkan sertifikat tanah gratis kepada pelaku UMKM di Takalar, Kamis 23 Desember 2021. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Sebanyak 270 orang pelaku usaha mikro mendapatkan sertifikat tanah gratis lintas sektor UMKM Tahun 2021 yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Takalar H. Syamsari didampingi Kepala BPN Takalar dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Takalar di Gedung Islamic Center, Kamis 23 Desember 2021.

Bupati Takalar usai menyerahkan sertifikat mengatakan bahwa hari ini sebanyak 270 sertifikat tanah gratis bagi pelaku UMKM telah dibagikan. Jumlah ini kata dia, akan terus bertambah dengan tujuan agar tanah atau tempat usaha pelaku UMKM jelas kepemilikannya.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah memberikan fasilitas dalam mempermudah mendapat sertifikat tanah untuk mengembangkan usahanya sehingga peluang untuk semakin sejahtera dan untuk memajukan usaha semakin besar” jelas Syamsari.

Syamsari mengatakan, untuk lebih mempermudah usaha pelaku UMKM, tahun depan pemerintah daerah akan memberikan kredit murah dengan bekerjasama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Galesong.

“Semua ikhtiar ini tidak lain agar para pelaku usaha UMKM dapat lebih mengembangkan usahanya sehingga pendapatan meningkat. Untuk itu, sertifikat tanah ini agar dijaga dengan sebaik-sebaiknya dan dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan untuk kelangsungan usaha,” kata Syamsari.

Sementara itu, Kepala Kantor Badan Lertanahan Nasional (BPN) Takalar Ahmad mengatakan tahun ini sebanyak 598 bidang sertifikat telah disalurkan yang terdiri atas 2 tahap di 7 kecamatan dan 32 desa dan kelurahan.

“Di mana tahap pertama sebanyak 410 bidang dengan rincian nelayan tangkap 100 bidang, nelayan budidaya 110 bidang dan UMKM 200 bidang. Untuk tahap kedua sebanyak 188 bidang yang dimulai pada bulan oktober tahun 2021 dengan rincian nelayan tangkap sebanyak 118 bidang dan UMKM 70 bidang,” jelasnya.

Editor: Azhar

  • Whatsapp

Pos terkait