Serahkan Bantuan di Galesong, Syamsari Minta Penerima PKH Ciptakan Industri Rumahan

Bupati Takalar Syamsari Kitta menyerahkan bantuan PKH di kantor camat Galesong, Senin 31 Mei 2021. (Ist)
Bupati Takalar Syamsari Kitta menyerahkan bantuan PKH di kantor camat Galesong, Senin 31 Mei 2021. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Bupati Takalar H Syamsari Kitta menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan  (PKH ) di Aula Kantor Camat Galesong, Takalar, Senin 31 Mei 2021.

Usai menyerahkan bantuan, Syamsari mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Makanya bantuan PKH harus digunakan semaksimal mungkin untuk meningkatkan perekonomian keluarga.  

Bacaan Lainnya

“Keluarga penerima manfaat PKH bisa berkolaborasi dengan pemerintah desa dan Bumdes untuk diberikan pelatihan yang bisa berkembang yang disebut industri rumah tangga yang memproduksi bahan jualan yang dapat bertahan lama,” kata Syamsari.

Untuk lebih berkembang kata Syamsari, PKH dapat dikelompokkan menjadi industri rumah tangga dan digabung dengan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM). Dengan demikian akan dapat menghasilkan produk yang menarik yang bisa bernilai ekonomi.

“Saya harap bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dipergunakan untuk kebutuhan pokok, keperluan rumah tangga sehari-hari, dan tentu agar bagaimana ekonomi penerima PKH bisa lebih baik dengan menciptakan industri rumahan,” harap mantan anggota DPRD Sulsel dua periode itu.

Sementara Plt Camat Galesong H. Baso dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk Galesong sebanyak 71 orang yang terdaftar dalam penerima manfaat KKS PKH hasil validasi tahun 2021.

“Saya mewakili masyarakat Galesong mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten atas perhatiannya dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat,” kata Baso.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait