Sigap! Dinkes Takalar Dirikan Posko Siaga Virus Corona

  • Whatsapp
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Dinas Kesehatan Takalar melakukan langkah cepat mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Dinkes pun telah mendirikan Posko Siaga Virus Corona di Public Safety Center (PSC), Kamis 5 Maret 2020.

Posko ini untuk menerima laporan jika ada warga yang terjangkit virus paling mematikan di dunia itu. “Jadi kita sudah buat Posko Siaga Virus Corona di PSC, ini sebagai bentuk kesiapan kita mencegah penyebaran Covid 19,” kata Plt Kadis Kesehatan dr Rahmawati kepada Manifesto, Kamis 5 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

Apabila nantinya ditemukan laporan warga yang menderita gelaja seperti corona, maka Dinkes Takalar nantinya berkoordinasi dengan pihak Dinkes Provinsi Sulsel. Selanjutnya, pasien akan dirujuk ke RS di Makassar yang memang dipersiapkan untuk menerima penderita virus yang menggemparkan jagad itu.

“Kalau ada yang suspek, maka harus diisolasi. Kita akan rujuk ke Makassar sesuai petunjuk Kementerian Kesehatan, jadi kita hanya menjalankan koordinasi saja,” kata dokter murah senyum itu.

Rahma membagi sejumlah sejumlah tips yang bisa menangkal penyebarluasan virus corona. Di antaranya, makan makanan yang seimbang, rajin berolahraga dan istrahat yang cukup, rajin cuci tangan dengan air yang mengalir, kenakan masker dan bila batuk tutup dengan lengan bagian atas dalam, berhenti merokok, minum air putih 8 gelas setiap hari, dan hindari memakan hewan yang berpotensi menularkan covid 19.

”Bila demam dan sesak nafas maka segera laporkan ke petugas kesehatan,” kata Rahmawati yang mengaku sejauh ini belum ada warga Takalar yang melaporkan terjangkit virus corona.

Editor: Hendra Wijaya   

 

Pos terkait