Susul Pasangan Anis- Muhaimin, Pasangan Capres- Cawapres Ganjar- Mahfud Daftar di KPU Hari Ini

judul gambar

MANIFESTO, JAKARTA– Pasangan bacapres dan bacawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md resmi daftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU RI.

Ganjar dan Mahfud menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke KPU, setelah pasangan Anies-Cak Imin.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lapangan, Ganjar-Mahfud tiba di KPU, Jakarta, sekitar pukul 12.30 WIB, Kamis (19/10/2023). Ganjar-Mahfud diantar para ketua umum partai politik pendukungnya dalam pendaftaran hari ini.

Tiba di KPU, keduanya langsung masuk ke dalam ruang transit VIP dan melakukan pengisian buku pendaftaran. Kedatangan Ganjar dan Mahfud disambut dan dikalungi selempang kain oleh Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernard Dermawan.

Ganjar dan Mahfud pun kemudian memasuki ruangan pendaftaran. Proses pendaftaran itu dibuka oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memberikan sambutan. Mereka kemudian menyerahkan dokumen pendaftaran syarat capres cawapres kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dan anggota KPU RI lainnya.

Hasyim tampak menerima dokumen persyaratan tersebut. Sesi pendaftaran ini ditutup dengan foto bersama.

Sebagai informasi, pendaftaran bakal calon Presiden dan Wakil Presiden dibuka pada 19-25 Oktober 2023. Pendaftaran dilakukan di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

Selama 19-24 Oktober 2023, pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Sedangkan, pada 25 Oktober 2023, pendaftaran dibuka pukul 08.00-23.59 WIB.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait