Syamsari Genjot Vaksinasi di Takalar Capai Taget hingga Akhir Desember

Bupati Takalar Syamsari saat memimpin rapat evaluasi vaksinasi di gedung Islamic Center beberepa waktu lalu. (Ist)
Bupati Takalar Syamsari saat memimpin rapat evaluasi vaksinasi di gedung Islamic Center beberepa waktu lalu. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Bupati Takalar Syamsari Kitta bersama Forkopimda melakukan  rapat koordinasi dalam rangka Evaluasi capaian program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Takalar.

Pertemuan yang dihadiri SKPD, para camat, lurah dan kepala sekolah SMP/ SMA se Takalar itu berlangsung di Gedung Islamic Center, Rabu 1 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

Di hadapan ratusan peserta rapat, Syamsari menegaskan, target vaksin 70 persen warga Takalar wajib tecapai sebelum akhir Desember. Ia berjanji akan mengevaluasi dan tidak segan- segan memberikan sanksi  jika progres vaksinasi ini tidak mencapai target yang diharapkan.

“Insyaallah target vaksinasi  70 persen wajib capai sebelum akhir Desember. Jika tidak, saya akan  evaluasi, bahkan  kalau tidak mampu menyukseskan program vaksinasi ini. Kita akan beri sanksi,” tegasnya.

Alumni IPB ini melanjutkan, jika para camat, lurah dan kepala sekolah ini orang- orang pilihan sehingga harus bisa mengontrol dan memobilisasi masyarakat di wilayahnya. Untuk itu, pihaknya akan membentuk tim penanggung jawab per-kecamatan untuk memonitori progres pencapaian setiap harinya.

“Para camat, lurah, kepala desa, dan kepala sekolah ini orang- orang pilihan harus bisa mengontrol dan bisa memobilisasi warganya, ayo sama-sama kita dukung penuh program ini cepat tercapai herd Immunity dan ekonomi bisa kembali pulih.”

Ia pun berpesan bahwa hal ini menjadi tanggung jawab penuh dan kerja prioritas bersama, “Ini adalah amanah dan tanggung jawab penuh kita sebagai abdi negara, jangan khawatir TNI/ Polri ada bersama kita semua,” ungkapnya.

Terpisah Kapolres Takalar ABKB Beny Murjayanto mengamini serta siap mengawal setiap langkah  dan kebijakan yang di ambil Bupati Takalar terkait vaksinasi ini. “Kami dari pihak Polri selalu siap mengawal dan berkoleborasi dengan pemerintah daerah,  program  vaksinasi di wilayah Takalar ini akan kami back up total,” kata Beny.

Diketahui, program vaksinasi di wilayah yang berbatas langsung dengan Makassar ini terus digenjot, khusus untuk pelajar tingkat SMA/ SMK telah mencapai 74 persen. Sementara secara kesuluruhan yang telah tervaksin sesuai data PSC sampai hari ini telah mencapai 43 persen. Pemerintah daerah bekerjasama dengan TNI/ Polri pun terus menyasar wilayah yang dianggap belum mencapai target.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait