Tampil Memukau, Ini Komitmen Caleg Milenial Eshin Usami Ingin Melayani Rakyat Makassar

Eshin Usami Nur Rahman saat berbicara di depan ribuan warga Makassar di Hotel Max One,, Minggu 21 Mei 2023. (Ist)
Eshin Usami Nur Rahman saat berbicara di depan ribuan warga Makassar di Hotel Max One,, Minggu 21 Mei 2023. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR- Masih terkait caleg muda Golkar Makassar yang kini banyak menyita perhatian publik Makassar, Eshin Usami Nur Rahman. Alumni fakultas kedokteran gigi Unhas ini tampil perdana di depan publik pada acara Gebyar Klakson, Minggu 21 Mei 2023 di Hotel Max One, Makassar.

Gebyar klakson adalah konsolidasi komunitas pendukung anggota DPRD Sulsel, Rahman Pina, ayah Eshin Usami, yang dihadiri ribuan orang dari empat kecamatan di Makassar, yakni Manggala, Panakkukang, Tamalanrea dan Biringkanaya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Eshin Usami diperkenalkan sebagai dokter muda yang akan melanjutkan kiprah sang ayah di DPRD Makassar. Ia pun tampil percaya diri dengan narasi pidato yang menarik. Eshin kemudian mengutip kata kata motivasi sang proklamator kemerdekaan RI, Soekarno.

“Kalau Soekarno bilang, beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Maka Eci minta 5000 suara untuk guncangkan DPRD Makassar,” katanya disambut gemuruh tepuk tangan komunitas klakson klakson yang hadir.

Mengguncangkan DPRD Makassar, kata Caleg Golkar Dapil Manggala Panakkukang ini, dengan mengubah mindset anggota DPRD, yang tidak hanya sekadar menjalankan fungsi pengawasan, anggaran, dan legislasi, tapi juga harus menjadi figur pelayan rakyat, bukan gagah- gagahan.

“Anggota DPRD itu dipilih oleh rakyat, maka sejatinya pun hadir untuk rakyat. Hadir melayani mereka, menjadikan APBD berpihak pada rakyat kecil,” katanya dengan lantang.

Istri mantan gubernur Sulsel, Lies Nurdin Abdullah yang juga hadir di acara konsolidasi tim pemenangan Rahman Pina, tampak terkesima mendengar narasi caleg milenial itu.

Di akhir pidatonya, Eshin Usami minta dukungan dan doa restu dari warga Manggala untuk diberi kesempatan, masuk ke DPRD Makassar refresentasi kaum milenial dan perempuan. “Insyah Allah saya tidak kecewakanki semua tante, om dan kakak kakak semua,” ujar Eshin.

Eshin Usami adalah figur muda yang didaftarkan Golkar Makassar sebagai Caleg pendatang baru pada Pemilu tahun 2024. Sejak namanya masuk list ke KPU Makassar, ia banyak menyita perhatian publik, selain karena umurnya yang masih sangat muda, 21 tahun, ia baru menyelesaikan pendidikan sarjananya di Fakultas Kedokteran Gigi Unhas. Eshin usami juga dikenal punya punya jiwa sosial yang tinggi.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait