Tancap Gas, Baliho ‘Bukan Coba Coba’ Milik Rahman Pina Mulai Hiasi Jalan Protokol di Makassar

Baliho Ketua Fraksi Golkar Sulsel Rahman Pina mulai menghiasi jalan protokol di Makassar..(ist)
Baliho Ketua Fraksi Golkar Sulsel Rahman Pina mulai menghiasi jalan protokol di Makassar..(ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel Rahman Pina mulai menunjukkan keseriusan maju bertarung di Pilwali Makassar November mendatang.

Puluhan baliho politisi jenius itu mulai menghiasi jalan jalan protokol di Makassar. Atribut berisikan tagline “Bukan Coba Coba” yang identik dengan Rahman Pina telah terpampang di sejumlah ruas jalan strategis di Makassar.

Bacaan Lainnya

Pemasangan baliho itu pasca Rahman Pina mendapatkan dorongan dari AMPG Sulsel untuk maju di Pilwali. Apalagi partai politik di luar Golkar pun tertarik mengusung anggota DPRD Sulsel yang kembali terpilih untuk keempat kalinya.

Rahman Pina kepada wartawan, Rabu 15 Mei 2024 mengaku, pemasangan baliho itu murni kreativitas relawan yang menginginkan dirinya maju. Ia pun sempat heran karena baliho itu tidak memasang fotonya.

“Saya sempat tanya ke mereka (relawan), kenapa tidak pake foto. Dijawab itu sudah terlalu umum, jalan jalan sudah seperti arena lomba senyum pepsodent, dari pileg hingga pilkada. Beragam senyum ditampilkan dengan pose berbeda. Kita muncul dengan konsep berbeda, saya maklum,” kata Rahman Pina.

“Saya juga bertanya ke teman teman tim kreatif, kenapa mesti taglinenya Bukan coba coba? Katanya, itulah gambaran fenomena pileg dan pilkada belakangan ini. Banyak orang sekadar coba- coba ikut pileg, ikut pilkada, kurang perhitungan, kurang analisa, sekadar ikut meramaikan,” sambung dia.

Nanti gagal kata dia, baru sadar bahwa ternyata ongkos kegagalan event politik itu sangat mahal. Untuk itu, pilkada dan pileg tidak boleh dijadikan ajang coba- coba.

“Dalam kamus saya, setiap pertarungan politik, harus kita menangkan, tidak latah sekadar numpang lewat, ikut ikutan mau populer, dan terpenting, selalu ada edukasi bagi para politisi muda untuk bahan referensinya,” terang mantan anggota DPRD Makassar itu.

Terkait peluangnya di Pilwali Makassar, Rahman Pina menegaskan akan fight dan akan menampilkan kejutan baru. “Tunggu saja, pasti ada kejutan baru,” katanya penuh semangat.

Meski harus bersaing dengan Ketua Golkar Makassar Munafri Arifuddin, Rahman Pina mengaku tak ada persoalan. Hanya saja sebagai kader tulen, Rahman Pina mengaku harus memastikan Partai Golkar menang di Makassar.

“Ujung dari proses ini kami akan saling mendukung, pak Appi sudah dua kali bertarung, tentu dari sisi popularitas, tak mungkin saya bisa kalahkan dalam waktu singkat. Tapi kalau trend keinginan publik ke saya terus meningkat seperti sekarang, kami akan berdiskusi di ujung, siapa yang lebih siap bertarung,” katanya.

Editor: Rahmat

judul gambarjudul gambar

Pos terkait