Tangani Covid-19, Prof Rudy Temui Pimpinan DPRD Makassar

  • Whatsapp

MANIFESTO, MAKASSAR – Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Prof. Rudy Djamaluddin beserta jajarannya menyambangi kantor DPRD Kota Makassar untuk membahas penanganan pandemi Covid-19

Rudy mengatakan dirinya sadar betul untuk membangun kota Makassar tidak mungkin hanya dengan Pj Walikota atau Pemkot. Pelibatan DPRD adalah sesuatu yang penting sebagai representasi maayarakat.

Bacaan Lainnya

“Pemilik Makassar adalah masyarakatnya sendiri, dan masyarakat Makassar diwakili oleh anggota DPRD kota makassar,” ungkap Rudy saat ditemui usai pertemuan dengan DPRD Kota Makassar, Senin 29 Juni 2020.

Ia menambahkan, sengaja menemui pimpinan dewan untuk meminta masukan. Prof Rudy mengaku, meminta petunjuk terkait langkah terbaik yang harus dilakukan untuk Kota Makassar terkhusus menangani Covid-19 yang menjadi musuh besar saat ini.

“Pandemi covid tidak mungkin selesai kalau kita parsial di dalam menangani. Semua unsur harus terlibat dan yang penting adalah teman-teman anggota dewan yang notabane wakil rakyat Kota Makassar memiliki ruang sendiri bersama masyarakat,” sambung Rudy.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mengatakan, sebagai pimpinan DPRD sangat menghormati dan mengapresiasi dengan baik langkah awal dari Pj Wali Kota. Prof Rudy baru empat hari menjabat Pj Walikota Makassar menggantikan Prof Yusran Jusuf.

“Mudah-mudahan langkah awal ini menjadi lebih baik untuk sinergitas dan bagaimana mengelola pemerintahan di Kota Makassar ke depan.” ungkap politisi partai Nasdem itu.

Penulis: Fadli Ramadhan

Pos terkait