Taufan Pawe Minta Daerah Tak Pilkada Segera Persiapkan Musda

  • Whatsapp
Taufan Pawe berhasil memenangkan 7 usungan Partai Golkar di pilkada serentak di Sulsel.(Ist)
Taufan Pawe berhasil memenangkan 7 usungan Partai Golkar di pilkada serentak di Sulsel.(Ist)

MANIFESTO, MAKASAR– Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe meminta kepada ketua- ketua DPD II di Sulsel yang tak menggelar pilkada untuk segera mempersiapkan musyawarah daerah.

Musda dilakukan sebagai bagian dari mekanisme organisasi yang dihelat setiap lima tahunan. Apalagi, semua kepengurusan daerah di Sulsel memang telah  hampir berakhir.

Bacaan Lainnya

Namun bagi daerah yang menghelat pilkada, Taufan meminta untuk fokus memenangkan usungan Partai Golkar di pilkada. Semua potensi partai kata Walikota Parepare itu, wajib dimaksimalkan untuk memenangkan jagoan yang diusung Partai Golkar.         

“Kalau musda saya kira kita tidak usah buru- buru, apalagi yang daerah yang mau pilkada, kita fokus dulu menangkan jagoan Golkar, kecuali daerah yang tidak pilkada, sudah bisa persiapkan musda,” kata Taufan Pawe saat konferensi pers di kantor Golkar Sulsel, Selasa 24 November 2020.  

Ia mengatakan, musda sebagai ajang penyegaran kepengurusan partai di daerah. Musda juga sebagai ajang evaluasi kepengurusan di daerah, termasuk evaluasi bagi daerah yang mengalami penurunan kursi di pemilu 2019 lalu.

“Termasuk di Sulsel misalnya, dari 18 kursi, turun menjadi 13 kursi, itu apa penyebabnya? Saya kira ini tanggung jawab fraksi untuk senantiasa menjaga konstituennya. Demikian juga di daerah, sekarang tinggal berapa yang ketua DPRD-nya dari Golkar? Itu semua perlu kita evaluasi,” terang Ketua MKGR Sulsel itu.    

Sekadar diketahui jika Taufan Pawe baru saja menerima SK kepengurusan Partai Golkar Sulsel dari DPP. Taufan harus menunggu tiga bulan lebih pasca musda Partai Golkar Sulsel yang berlangsung awal Agustus lalu di Jakarta.    

Editor: Azhar

  • Whatsapp