Taufan Pawe Serahkan Bantuan Peralatan Usaha UMKM Parepare

  • Whatsapp
Walikota Parepare Taufan Pawe. (Ist)
Walikota Parepare Taufan Pawe. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, PAREPARE – Untuk meningkatkan kapasitas para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah di Kota Parepare, sebanyak 84 Kelompok Usaha Bersama (Kube) mendapat bantuan peralatan usaha.

Bantuan usaha tersebut diberikan secara simbolis oleh Walikota Parepare HM Taufan Pawe, di Lapangan Tennis Rumah Jabatan Walikota Parepare, Senin (27/12/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam laporannya, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Abdul Latif mengatakan, Bantuan ini adalah bantuan pagu wilayah melalui Musrenbang Tahun 2020 dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 291 orang dari 8 kelompok.

“Jumlah penerima bantuan sebanyak 291 orang yang terdiri dari 84 kelompok dengan 8 macam peralatan, yang tersebar di tiga Kecamatan dan 11 Kelurahan. Dan yang mendapatkan bantuan melalui musrenbang ini diberikan setiap kelompok, meliputi mesin jahit, peralatan es jus, gerobak, peralatan kue basah dan kering, etalase dan bantuan alat perbengkelan yang sudah terealisasi 100 persen akhir tahun ini,”terang Abdul Latif.

Sementara Walikota Parepare HM Taufan Pawe pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa penyerahan batuan usaha bersama ini sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan dan memberdayakan usaha mikro di Kota Parepare dan memberikan kontribusi nyata pada pertumbuhan ekonomi daerah, serta mempercepat pemerataan pembangunan masyarkat di Kota Parepare

“Kita berikan bantuan ini untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan masyarakat sehingga usaha mikro dapat tumbuh berkembang, maju secara mandiri, kuat dan berdaya saing,”jelas Taufan.

Editor: Azhar

  • Whatsapp

Pos terkait