Tegur John Rende, Bukti Ketegasan TP Menangkan Usungan Golkar

Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe saat konsolidasi di Tana Toraja. (Ist)
Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe saat konsolidasi di Tana Toraja. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Selatan merespon beredarnya video teguran kepada anggota Fraksi Partai Golkar Sulsel John Rende Mangontan JRM), dalam acara konsolidasi DPD 1 Golkar Sulsel untuk pemenangan Pilkada Toraja, Kamis (3/12) lalu.

“Video itu benar, tapi tidak utuh lagi. Sudah diedit dan terpotong potong. Sehingga publik tidak memahami secara utuh,” kata Wakil Sekretaris DPD 1 Golkar Sulsel, Zulham Arif dalam keterangan persnya kepada wartawan di Bontolempangan, Sabtu (5/12).

Bacaan Lainnya

Menurut Arif, Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulsel memang menegur anggota fraksi Golkar, John Rende Mangontan saat itu, tapi tidak sedramatis video yang beredar.

“Tidak sedramatis itu. Tapi sikap pak ketua sekaligus menunjukkan bukti ketegasan Ketua Golkar Sulsel mengamankan setiap putusan dan kebijakan DPP Golkar,” katanya.

Saat memberikan keterangan pers, Zulham Arif didampingi wakil sekretaris , Muh Yusuf dan Wakil Ketua Golkar Sulsel, Rahman Pina.

Lebih jauh Zulham Arif menjelaskan, atas sikap melawan putusan partai yang ditunjukkan legislator Golkar itu, meski yang bersangkutan telah menyampaikan permohonan maaf, tetap akan diberi teguran.

Ketua DPD 1 Golkar Sulsel juga telah memerintahkan fraksi Golkar di DPRD Sulsel untuk melakukan pembinaan terhadap yang bersangkutan agar tidak melakukan kekeliruan yang sama di kemudian hari.

“Teguran terhadap pak JRM sekaligus menjadi warning bagi semua pengurus, kader, apalagi anggota Fraksi Partai Golkar untuk total memenangkan usungan Partai Golkar di seluruh daerah yang menggelar pilkada,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Zulham Arif juga menyampaikan apresiasi kepada semua pengurus dan kader partai yang telah berjuang di garda terdepan memenangkan calon usungan partai.

“Memang ada satu dua kasus laporan adanya kader yang tidak sejalan dengan putusan partai. Tapi juga begitu banyak kader yang diapresiasi atas kerja kerasnya memenangkan calon Golkar di banyak daerah,” ucapnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait