Tembus 70 Persen Vaksinasi, Takalar Lewati Target Nasional

Bupati Takalar Syamsari Kitta bersyukur Takalar bisa melewati target vaksinasi di atas 70 persen, Senin 27 Desember 2021. (Dok)
Bupati Takalar Syamsari Kitta bersyukur Takalar bisa melewati target vaksinasi di atas 70 persen, Senin 27 Desember 2021. (Dok)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR– Pemerintah KabupatenTakalar berhasil menembus angka 70 persen vaksinasi covid 19 di ujung tahun 2021. Capaian ini sesuai dengan target pemerintah pusat yang mengharuskan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten memvaksin warganya paling sedikit 70 persen sampai akhir tahun 2021.

Angka itu berdasarkan data yang dirilis Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPEN) tertanggal 28 Desember 2021 . Dengan masih gencarnya vaksinasi yang dilakukan oleh Pemkab Takalar sampai akhir tahun, maka capaian vaksinasi bisa jauh di atas terget pemerintah pusat.

Bacaan Lainnya

Bupati Takalar Syamsari Kitta pun sangat bersyukur karena daerah yang dipimpinnya bisa melewati target vaksinasi. Padahal, pada November capaian vaksinasi masih di kisaran angka 40 persenan. Dengan capaian vaksinasi ini kata bupati murah senyum itu, maka warga akan semakin kebal menghadapi ancaman virus.

“Alhamdulillah, capaian vaksinasi 70 persen heard Imunity sesuai target, saya selaku pemerintah daerah merasa sangat bersyukur dan tentu saya mengapresiasi semua pihak yang telah terlibat selama ini sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai tepat  pada waktunya,” kata Syamsari usai mengetahui jika Takalar telah berhasil menembus 70 persen angka vaksinasi.

Ia mengatakan, capaian vaksinasi ini yang lebih cepat dari prediksi awal menjadi indikator jika telah terbangun kolaborasi yang baik dari semua pihak. Termasuk, kerja keras aparat dari Kodim dan Polres Takalar yang selama ini juga sangat gencar melakukan vaksinasi.

“Ini lebih cepat dari prediksi awal, artinya ini indikator jika telah terjalin kolaborasi dari semua pihak, mulai dari aparat TNI/Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat. Semua pihak  telah mampu menciptakan Iklim kerja sama dan komunikasi yang baik sehingga hari ini kita bisa melihat hasilnya,” ujar mantan anggota DPRD Sulsel dua periode itu.

Takalar saat ini berada di urutan ke tujuh dengan capaian vaksinasi tertinggi di Sulsel. Sampai saat ini, pun baru tercatat tujuh daerah yang menembus angka 70 persen capaian vaksinasi di Sulsel. Sejumlah daerah pun masih berjuang mencapai terget vaksinasi di antaranya, Enrekang, Sidrab, Pinrang, Wajo, Toraja Utara, Bantaeng, Tana Toraja, Gowa, Bone, Pangkep, Barru, Maros, Sinjai, Bulukumba, Luwu Utara, Selayar, dan terakhir Jeneponto.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait