Terima Bantuan APD Bank Sulselbar, RL Harap Instansi Lain Peka

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Ketua Dewan Pendidikan Makassar, Rudianto Lallo (RL) mengapresiasi sikap Bank Sulselbar cabang Makassar atas penyeraan Alat Pelindung Diri (APD) dan pelindung wajah (face sield) sebanyak 450 pack.

APD dan face sield disalurkan melalui Dinas Pendidikan Kota Makassar di rumah jabatan (Rujab) Ketua DPRD Makassar, jalan Hertasning, Selasa (7/7/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Rudianto Lallo (RL) yang tidak lain adalah ketua DPRD Makassar mengatakan apa yang dilakukan oleh Bank Sulselbar cabang Makassar diharapkan bisa menjadi awal yang baik untuk pembenahan dunia pendidikan Makassar di masa pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan ini awal yang baik kedepan, kami akan berpikir supaya bukan hanya dari Bank Sulselbar, tetapi kita berharap instansi-instansi lain juga punya kepekaan, punya kepedulian di dunia pendidikan kita,” pesan RL akronim namanya.

APD sendiri kata Rudi, sangatlah bermanfaat di masa pandemi ini, apalagi untuk para guru yang nantinya akan berhadapan langsung dengan para siswa di sekolah.

“Saat ini kita memasuki era suasana pandemi. Artinya, kemana-mana kita harus wajib pakai masker dan face sield, salah satu APD yang kita anggap bermanfaat khususnya kepada guru-guru kita. Jangan hanya yang di sorot soal PPDB dan sebagainya. Tetapi ada hal lain kepedulian kita kepada tenaga-tenaga pendidik kita atau guru-guru kita,” terangnya.

Senada dengan itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Makassar, Amalia Malik ikut menyampaikan hal yang sama.

“Saya sangat mengapresiasi bantuan APD dari pihak Bank Sulselbar cabang Makassar. Ini tentu sangat bermanfaat kepada tenaga pendidik,” ujar Amalia.

Lebih lanjut Amalia mengatakan bahwa bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada beberapa tenaga pendidik yang ada di kota Makassar.

“Bantuan ini akan langsung kami salurkan ke tenaga pendidik. Semoga ini bisa jadi contoh untuk wilayah lain yang ada di Indonesia,” lanjutnya.

Sementara Kepala Cabang Bank Sulselbar Cabang Makassar, Muhammad Denur, mengatakan bahwa bantuan APD tersebut merupakan bagian dari CSR perusahaan.

“Bantuan ini bagian dari CSR kami. Memang kalau mau diakumulasi kepada seluruh tenaga pendidik belum cukup, tapi kita berharap ini bisa menjadi langkah awal kerjasama kami dengan dunia pendidikan,” pungkasnya.

Penulis: Fadli Ramadhan

judul gambarjudul gambar

Pos terkait