Terpilih Ketua Golkar Wajo, DBR Jadi Lawan Tangguh Amran

judul gambar

MANIFESTO, SENGKANG– Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Wajo baru saja menetapkan dr Baso Rahmanuddin (DBR) sebagai ketua secara aklamasi.

Dengan terpilihnya mantan Kadis Kesehatan Wajo itu, DBR memiliki peluang kembali maju di pilkada Wajo 2024. Ia pun akan kembali menjadi lawan tangguh bupati Wajo Amran Mahmud di pilkada mendatang.

Bacaan Lainnya

Apalagi, DBR yang pernah bertarung pilkada Wajo 2018 sudah memiliki pengalaman. Dengan pengalaman dan dukungan Partai Golkar itu, DBR tentu akan lebih siap bertarung di pilkada.

“Kita tidak mau lagi mengulang pengalaman pahit di pilkada 2018 lalu, Golkar harus memenangkan pilkada Wajo 2024,” tegas menantu almarhum Andi Burhanuddin Unru itu saat berbicara di forum musda Wajo, Sabtu 27 Maret 2021.

Bukan hanya pilkada, DBR pun siap membawa Golkar menang di semua event politik. Termasuk memenangkan jagoan Golkar di Pilpres dan Pilgub Sulsel.

“Kita akan kerahkan semua potensi untuk memenangkan semua event politik, Golkar harus kembali berjaya di Wajo,” tegas eks Direktur RSUD Lamadukelleng Wajo itu optimistis.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) saat memberikan sambut di musda Wajo menegaskan, akan “turun gunung” untuk membantu DBR meraih kemenangan di pilkada mendatang. Dengan strategi yang mumpuni, TP yakin Golkar akan memiliki bupati di Wajo pada 2024.

“Saya akan turun gunung untuk menjadikan DBR sebagai bupati di Wajo,” tegas politisi berlatar belakang advokat itu.

Keyakinan DBR bakal memenangkan pilkada mendatang bukan tanpa alasan. TP menegaskan, DBR memiliki kapasitas dan Golkar pernah berjaya di Wajo selama puluhan tahun.

“Kuncinya Golkar jangan ada jarak dengan rakyat, untuk itu kader dan anggota fraksi harus bekerja dan kita siapkan dari sekarang,” kata Walikita Parepare dua periode itu.

Hadir dalam musda kali ini sejumlah elit Golkar Sulsel. Di antaranya, Andi Marzuki Wadeng, La Kama Wiyaka, Rahman Pina, dr Salwa Mochtar, Abbas Hady, Asmara Cawidu, Herman Heizer.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait