Terus Berlanjut, Warga Sambut Baik Program Jumat Berkah Pemkab Takalar

  • Whatsapp
Petugas kesehatan dari berbagai PKM di Takalar melakukan kunjungan rumah warga yang sakit setiap Jumat. (Ist)
Petugas kesehatan dari berbagai PKM di Takalar melakukan kunjungan rumah warga yang sakit setiap Jumat. (Ist)

MANIFESTO, TAKALAR – Warga Takalar merespon positif program Jumat Berkah yang mulai dijalankan oleh Pemkab Takalar dalam dua pekan terakhir. Apalagi, program kunjungan rumah warga yang sakit dianggap sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada warganya, terutama yang kurang mampu.

“Sambutan warga sangat baik, saat petugas kami berkunjung ke rumah warga yang sakit untuk memeriksa, keluarganya sangat respon dan merasa terbantu, apalagi program ini bukan hanya datang memeriksa, tetapi akan berlanjut dengan selalu memantau warga yang sakit,” kata Plt Kadis Kesehatan Takalar dr Rahmawati, Sabtu 4 Juli 2020.   

Bacaan Lainnya

Karena respon yang posiitif dari masyarakat, Rahma mengatakan, pihaknya akan senantiasa menjalankan program yang sangat berpihak kepada masyarakat itu. Program yang digagas oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta itu akan lebih dimaksimalkan setelah masa pandemi berakhir.

“Program ini digagas oleh Pak Bupati karena beliau tidak ingin melihat ada warga yang tidak tersentuh fasilitas kesehatan, spirit program ini adalah tidak boleh ada yang sakit, tetapi tidak terlayani, makanya semua petugas kesehatan dari semua puskesamas (PKM) bergerak,” terang Rahma.   

Seperti yang dilakukam sejumlah PKM Jumat 3 Juli 2020 kemarin. Misalnya, petugas kesehatan dari PKM Mangarabombang yang mendatangi Sawiyan Dg Bale, 70 tahun, warga yang sakit post stroke di dusun Matteke, desa Bontomanai.  

Sementara petugas kesehatan PKM Pattalassang mengunjungi St Iffah Azizah Suaib, 13 tahun di jalan Pendidikan, kelurahan Pattalassang. Azizah adalah gadis yang mengalami kelumpuhan 3 tahun terakhir usai terjatuh dari rumahnya pada medio 2016 lalu. Terjadi penggumpalan darah pada kepala bagian belakang.

Di tempat lain, petugas kesehatan PKM Ko’mara melakukan kunjungan ke rumah Baco Daeng Nyallang, 70 tahun di dusun Pangkaje’ne, desa Barugaya. Petugas pun memeriksa kondisi kesehatan warga yang mengidap penyakit hepatitis dan kelainan ginjal.

Editor: Azhar

  • Whatsapp