Tiga Petugas Kesehatan di PKM Takalar Kembali Positif Covid 19

20 orang menjalani swab test karena diduga pernah kontak langsung dengan pasien positif di Puskesmas Bulukunyi, Sabtu 30 Mei 2020. (Ist)
20 orang menjalani swab test karena diduga pernah kontak langsung dengan pasien positif di Puskesmas Bulukunyi, Sabtu 30 Mei 2020. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR – Tiga tenaga kesehatan di dua puskesamas (PKM) Takalar dinyatakan terpapar virus corona atau Covid 19, Ahad 7 Juni 2020. 

Tiga petugas kesehatan yang terpapar virus corona yakni, Su, 32, warga desa Massamaturu, kecamatan Polongbangkeng Utara, Nu, 26, warga desa Mattompodalle, kecamatan Polongbangkeng Utara, dan MN, 49, warga desa Bonto Sunggu, kecamatan Galesong Utara.

Bacaan Lainnya

“S dan N ini petugas kesehatan di PKM Ko’mara, Polongbangkeng Utara, keduanya terpapar corona diduga memiliki riwayat bersentuhan dengan pasien positif dan setelah di-swab dinyatakan positif,” kata Ketua Harian Tim Gugus Covid 19 dr Rahmawati kepada wartawan, Senin 8 Juni 2020.  

Kedua petugas kesehatan di PKM Ko’mara diduga tertular oleh rekan satu kantornya IJ, 30, yang telah positif Covid 19 sebelumnya. IJ adalah adik ipar dari Kepala Puskesmas Tonrorita, kecamatan Biringbulu, Gowa yang meninggal pekan lalu di RSUD Labuang Baji, Makassar usai divonis terjangkit Covid 19.

Pasca meninggal, Tim Gugus Takalar langsung melakukan tracking contact dengan mereka yang pernah bersentuhan dengan almarhum.

“Hasil pemeriksaan swab terhadap orang yang pernah kontak dengan almarhum, adik almarhum atas nama IJ (petugas PKM Ko’mara) juga positif, selanjutnya kami melakukan pemeriksaan di PKM Ko’mara dan hasilnya S dan N juga telah tertular Covid 19,” kata Rahmawati. 

Selain tenaga kesehatan di PKM Ko’mara, MN, 49, satu tenaga medis di PKM Aeng Towa juga dilaporkan terjangkit Covid 19. Warga desa Bontosunggu, kecamatan Galesong Utara juga dinyatakan positif, Ahad  7 Juni 2020.

“Ada juga satu tenaga kesehatan di PKM Aeng Towa positif,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Takalar itu.

Sebelum empat tenaga kesehatan di atas dinyatakan positif corona, tercatat ada tiga tenaga kesehatan asal Takalar yang terjangkit Covid 19. Di antaranya, Kd, 32, ASN Kemenkes RI di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Warga dusun Palalakkang, kecamatan Galesong itu pun dnyatakan sembuh dengan hasil PCR negatif.

NA, 35, perawat di RSUD Padjonga Dg Ngalle juga terpapar Covid 19 diduga tertular suaminya yang sebelumnya terjangkit virus berbahaya itu. ASN yang berdomisili di jalan Oropa Dg Nojeng, kelurahan  Pattallassang telah dinyatakan sembuh dengan hasil PCR negatif.

SY,  38, perawat di RSUP Wahidin Sudrohusodo, Makassar. Perempuan asal desa Bentang kecamatan Galesong Selatan pun dinyatakan sembuh dengan hasil PCR negatif.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait