Tim Pasangan Chaidir- Suhartina Terciduk Membawa Sembako dan Amplop Siap Edar di Cenrana

Warga memeriksa sebuah mobil yang diduga membawa sembako dan amplop siap edar di Cenrana, Maros, Senin 7 Desember 2020. (Ist)
Warga memeriksa sebuah mobil yang diduga membawa sembako dan amplop siap edar di Cenrana, Maros, Senin 7 Desember 2020. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAROS– Tim sukses pasangan Chaidir Syam- Suhartina Bohari terciduk sedang membawa masker, sembako, dan amplop berisi uang siap edar di dusun Parrang, desa Baji Pa’mai, kecamatan Cenrana, Maros, Senin 7 Desember 2020.

Peristiwa ini berawal dari kecurigaan warga atas keberadaan mobil di jalan dengan membawa sesuatu yang mencurigakan. Warga yang waspada di masa tenang ini pun langsung menggereduk sebuah mobil berwarna hitam.

Bacaan Lainnya

Saat pemeriksaan mobil, warga pun menemukan atribut yang menandakan mereka dari tim pasangan Chaidir- Suhartina. Selain atribut, warga pun menemukan sejumlah amplop berisi lembaran uang pecahan Rp50 ribu. Warga juga ikut mengamankan seseorang yang didiga Juru Bicara Chaidir- Suhartina bernama Chaerul Syahab yang berada di lokasi kejadian.

“Jadi kita sudah melaporkan secara resmi kepada Panwas atas aksi tim dari pasangan nomor urut dua, sebagai barang bukti kita serahkan dua karung masker, paket sembako, dan aplop berisi lembaran uang,” kata warga yang melaporkan ke Panwas, Arsyad, Senin 7 Desember 2020.

Arsyad menceritakan, penangkapan terjadi setelah warga curiga dengan keberadaan mobil terparkir di jalan dengan dua karung bungkusan masker. Warga pun langsung melakukan pemeriksaan dan melihat isi kendaraan roda empat itu.

“Ternyata di atas mobil, ada ratusan amplop, ada yang berisi uang dan ada yang tidak, dugaannya itu akan dibagikan ke warga,” kata Arsyad.           

Sementara dalam sebuah rekaman yang diambil oleh warga, terlihat salah satu tim dari kandidat tertentu sedang mengantarkan paket sembako ke rumah- rumah warga. Pembagian sembako ini dilakukan di masa tenang. Aksi money politik marak di Maros menjelang hari pencoblosan.

Anggota Bawaslu Maros, Sahril yang dicoba dikonfirmasi terkait peristiwa itu berlum berhasil. Informasinya, Bawaslu sementara melakukan pemeriksaan terkait kasus dugaan money politik di masa tenang itu.  

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait