Tingkatkan Layanan & Kesiapan Tanggap Darurat, Tim ERT Tol Makassar Gelar Join Drill Emergency

judul gambar

MAKASSAR, MANIFESTO – Tim ERT atau Emergency Response Team Jalan Tol Makassar menggelar Join Drill Emergency gangguan keselamatan di Tol Makassar. Kegiatan itu menjadi ajang latihan sekaligus evaluasi penanganan tanggap darurat di jalan tol.

Direktur PT Makassar Metro Network, Real Chandra, menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan pelayanan dan kesiapan tanggap darurat dari petugas atau tim ERT Jalan Tol Makassar. Kegiatan ini diselenggarakan pada 22 Desember lalu, dengan melibatkan berbagai pihak.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini menjadi target perusahaan yang diimplementasikan setiap tahun, baik secara internal maupun bekerjasama dengan pihak eksternal. Kegiatan ini menjadi evaluasi pelaksanaan tanggap darurat dijalan tol yang terukur dengan hasil yang maksimal,” kata Chandra, dalam keterangan pers yang diterima, Jumat (13/1/2023).

Join Drill Emergency oleh Tim ERT ini melibatkan banyak pihak. Di samping pihak PT Makassar Metro Network – PT Jalan Tol Seksi Empat, juga ada dari Ditlantas Polda Sulsel, Shabara Polrestabes Kota Makassar, WIKA MNP Project, Damkar Kota Makassar, BPBD Kota Makassar dan TRC.

Dalam pelaksanaannya, Tim ERT menggelar Join Drill Emergency dengan sejumlah skenario. Mulai dari penanganan luka/cidera benturan kepala, penyelamatan vertical rescue hingga eskalasi kebakaran di area proyek kontruksi Jalan Tol Akses Makassar New Port yang bersinggungan dengan area operasional Jalan Tol Makassar.

Seluruh tahapan kegiatan berjalan dengan lancar serta memenuhi target golden time dan standar pelayanan minimal yang ditetapkan bersama.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait