Tumbang Juga! Kadis Kesehatan Takalar Positif Covid 19

  • Whatsapp
Kadis Kesehatan Takalar dr Rahmawati saat menjalani swab test, Jumat 18 Desember 2020. (Ist)
Kadis Kesehatan Takalar dr Rahmawati saat menjalani swab test, Jumat 18 Desember 2020. (Ist)

MANIFESTO, TAKALAR– Setelah menjadi garda terdepan dalam menghadapi virus corona di Takalar delapan bulan terakhir, Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmawati tumbang juga.

Mantan Direktur RSUD Takalar itu diketahui terpapar Covid 19 usai seluruh pegawai Dnas Kesehatan Takalar menggelar swab test, Jumat 18 Desember 2020. Hasilnya, dr Rahmawati dan sejumlah staf Dinas Kesehatan diketahui positif corona.

Bacaan Lainnya

“Hasil swab saya positif , untuk sementara waktu saya melakukan isolasi di rumah dan tidak melakukan kontak langsung dengan siapapun, dan bagi yang pernah kontak erat dengan saya, agar segera melakukan pemeriksaan swab sehingga bisa mendeteksi dirinya dan sebagai upaya memutuskan mata rantai penularan virus,” kata dr Rahma dalam pesannya kepada wartawan, Senin 21 Desember 2020.

Ia mengatakan, kejadian ini bisa menjadi pelajaran berharga kepada masyarakat untuk lebih waspada karena tidak menutup kemungkinan semua orang bisa terpapar. Jangankan masyarakat biasa, petugas kesehatan saja yang memahami seluk beluk Covid 19 bisa terpapar.

“Olehnya itu, mari tetap mematuhi prokes yang sudah dibuat pemerintah. pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, tolong bantu pemerintah untuk memutus mata rantai penularan virus ini, biar musibah ini cepat berlalu sayangi diri dan keluarga, semoga Allah selalu melindungi kita semua,” ujar dr Rahma.

Selama delapan bulan terakhir, Kadis Kesehatan Takalar sangat aktif melakukan sosialisasi tentang prokes dan penanganan di wilayah kabupaten Takalar. Rahmawati bukan pejabat pertama di Takalar yang terpapar, sebelumnya Sekda Takalar Drs Arsyad juga pernah merasakan sakitnya terserang virus asal China itu.

Editor: Azhar

  • Whatsapp