Usman Saleh Resmi Jabat Sekretaris KPU Takalar

  • Whatsapp
Usman Saleh resmi menjabat sebagai Sekretaris KPU Takalar, Selasa 13 Oktober 2020. (Ist)
Usman Saleh resmi menjabat sebagai Sekretaris KPU Takalar, Selasa 13 Oktober 2020. (Ist)

MANIFESTO, MAKASSAR— Usman Saleh resmi menjabat sebagai Sekretaris KPU Takalar, Selasa 13 Oktober 2020. Pengambilan sumpah dan pelantikannya berlangsung di Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar.

Usman dilantik bersama dengan Sekretaris KPU Luwu Utara, Sidrap, dan Enrekang. Saat pelantikan, Sekretaris KPU Sulsel Adnan Tahir berpesan agar keempat Sekretaris KPU kabupaten yang baru bisa mengembang tugas dengan baik. Yang terpenting, pejabat yang baru bisa bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan Komisioner KPU di daerahnya masing- masing.  

Bacaan Lainnya

“Ini adalah amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab, komunikasi antara sekretariat dengan komisioner perlu dijalin dengan baik sehingga pelaksanaan pemilu atau pilkada di daerahnya bisa berjalan dengan baik,” kata Adnan Tahir.

Sementara Usman Saleh mengatakan, jabatan yang ditugaskan kepadanya tidak ringan. Namun dengan bantuan semua pihak, pejabat yang telah belasan tahun bertugas di KPU Takalar itu optimis akan mampu mengemban tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.  

“Ini amanah yang tidak ringan, tapi dengan pengalaman sekian tahun di KPU Takalar, kita akan berusaha menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab,” kata Usman.    

Pria yang dikenal ramah ini pun mengaku bersyukur karena sudah saling mengenal dengan kelima Komisioner KPU Takalar sehingga mudah untuk menjalin koordinasi demi penyelenggaraan pemilu atau pilkada dengan baik.

“Tidak ada kesulitan komunikasi dengan Komisioner karena kita sudah lama bersama- sama. Dengan komunikasi yang terjalin dengan baik maka semua bisa diselesaikan,” tegasnya.

Editor: Azhar