Usung Tema Expecto Patronum, Rayakan Tahun Baru di Aston Makassar dengan Sensasi ala Harry Potter

Manajemen Aston Makassar merilis perihal tema Expecto Patronum yang diusung untuk merayakan malam tahun baru nanti. Foto/Istimewa
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Musim perayaan momen pergantian tahun semakin dekat. Pelaku industri pariwisata telah menyusun strategi dan tema kreatif untuk merayakan momen yang dinanti-nantikan. Aston Makassar Hotel & Convention Center sendiri mengusung tema ‘Expecto Patronum’.

Tema ini terinsipirasi dari film Harry Potter, dimana berbagai kegiatan Aston Makassar bakal dikemas semenarik mungkin dan pastinya tidak akan mengecewakan potterhead.

Bacaan Lainnya

Expecto Patronum sendiri adalah mantra Harry Potter berupa cahaya terang sebagai pelindung dari musuhnya, Dementor. Dengan tema itu, manajemen Aston Makassar mengharapkan 2023 mendatang akan menjadi tahun penuh cahaya yang menghadirkan kebahagiaan sekaligus terhindar dari hal-hal buruk dan jahat.

“Expecto Patronum merupakan salah satu mantra dengan wujud cahaya yang terang sebagai pelindung untuk menghalau hal-hal yang gelap dan buruk, yang juga langsung dapat menimbulkan harapan kegembiraan,” kata Marcom Manager ASTON Makassar, Rari Maharani, Rabu (14/12/2022).

Rari menyebutkan skema acara nanti akan dibagi menjadi empat house seperti yang ada di film yaitu tim Gryffindor, Slytherin, Ravenclaw & Hufflepuff. House ditentukan melalui sorting hat sebelum memasuki area acara di Ballroom. Nantinya bakal ada games antar tim dan house yang seru karena manajemen melibatkan seluruh tamu agar dapat menikmati acara bersama-sama sebagai tim yang kompak.

“Games dan kuis tentunya juga tetap akan berhubungan dengan tema, jadi bisa mengajak langsung untuk potterheads, namun tidak melulu untuk pecinta juga akan menarik bagi pengunjung yang hadir di acara,” ungkapnya.

Ketua panitia, Sri Wahyuni, menyebutkan kegiatan ini dikemas dengan paket yang komplit dengan mengadakan makan malam yang besar, juga penyajian acara entertaintment yang menghibur tepat pada malam pergantian tahun pada 31 Desember 2022 hingga pukul 12.00 malam.

“Tentunya acara yang kami sajikan sesuai tema yang kami usung, dengan makan malam untuk keluarga, juga acara yang lengkap. Tapi tetap mendukung dan mengikuti aturan protokol yang terus dinaungkan pemerintah,” ungkap Sri Wahyuni.

Ia menyebutkan nuansa makan malam nantinya akan menyajikan variasi menu hingga 250 menu yang pastinya dapat dinikmati semua kalangan. Tidak hanya itu, berbagai acara seperti games dan kuis juga telah dirangkum untuk dapat diperebutkan oleh tamu-tamu.

Makan malam dan entertaiment dibanderol dengan harga Rp 459.000 nett per-orang bagi tamu yang hanya ingin menikmati makan malam dan acara tanpa menginap, namun sudah berkesempatan mengikuti games & kuis untuk mendapatkan hadiah tambahan. Dan untuk anak-anak dibanderol Rp219 ribu untuk makan malam dan acara.

“Puluhan hadiah akan kami bagikan pada malam pergantian tahun, juga untuk games dan kuis untuk memeriahkan momen sebelum hitungan mundur pergantian tahun,” tuturnya.

GM Aston Makassar, Tammy Helen Rotty, menyampaikan sejauh ini okupansi di hotelnya sudah mencapai 55 persen untuk malam tahun baru. Pihaknya optimistis tingkat hunian akan terus bertambah mengingat masih ada waktu sekitar dua pekan sebelum momen pergantian tahun.

“Kami optimis ya (okupansi) sesuai target kita 99% semua kamar terisi full sama seperti tahun-tahun sebelumnya dengan total kamar 177 dengan pemesanan komplit makan malam dan acara,” tuturnya.

Helen menambahkan bahwa harga yang ditawarkan hingga kini mulai dari kamar Deluxe seharga Rp2.599.000 per malam. Dengan paket itu sudah dapat menikmati seluruh sajian makan dan rangkaian acara yang berada di Ballroom lantai 18 Aston Makassar.

“Kemarin saat kami rilis harga early bird, tamu-tamu cukup antusias sehingga sekarang okupansi yang kami kantongi sudah mencapai 55% dan kami yakini tentunya akan terus naik,” pungkasnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait