Warga Tamanyeleng Titip Pesisir Sungai Jeneberang ke GubernurKu

judul gambar

MANIFESTO, GOWA- Kentalnya unsur kedekatan kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dengan daerah Gowa kembali terkuak. Itu tercermin saat IAS bernostalgia masa kecil di hadapan warga Desa Tamanyeleng, Kecamatan Barombong, Gowa, Senin petang, 14 Agustus 2023.

IAS memang salah satu putra dari mantan bupati Gowa , Kolonel Pol (Purn) H Arief Sirajuddin Arief Sirajuddin yang menjabat 1976-1985 membesarkan sosok yang dikenal dengan tagline GubernurKu itu.

Bacaan Lainnya

“Masa kecil saya banyak saya habiskan di pesisir Jeneberang, di Sungguminasa dan Barombong. Bahkan, saya pernah membuat pertandingan sepak bola 17 Agustus usia anak-anak dan lapangannya itu di pesisir sungai. Teringat betul, waktu itu belum pakai batasan umur. Untuk membatasi tinggi badan, yang digunakan adalah tiang bermistar sebagai pengukur,” beber IAS di hadapan warga Tamanyeleng.

Selain hadir untuk membuka aneka lomba anak-anak di wilayah pecahan desa Bontoala itu, IAS berkesempatan ikut membagikan paket sembako untuk warga setempat.

“Janganmiki khawatir, Insya Allah jika mendapat amanah memimpin Sulsel mendatang, Gowa ini akan menjadi prioritas daerah yang dikembangkan. Apalagi, saya pasti bertekad menjaga nama baik orang tua saya yang pernah memimpin Gowa,” tegas IAS.

Dalam sesi dialog, IAS dititipi pemberdayaan ekonomi masyarakat pesisir Sungai Jeneberang.

“Kami yakin Pak IAS insya Allah akan memimpin Sulsel 2024 mendatang. Kami warga Tamanyeleng titip agar warga pesisir Jeneberang diberi perhatian dan terberdaya secara ekonomi,” pinta tokoh masyarakat sekaligus tuan rumah pertemuan, Zulkifli Dg Sese.

Mantan kades Tamanyeleng, Yusran Dg Beta yang beru saja purna tugas mengaku cukup mengenal kepemimpinan IAS.

“Kami warga Tamanyeleng sangat yakin kapasitas IAS memimpin Sulsel tidak perlu diragukan. Itu sudah teruji saat memimpin Makassar. Sulsel memiliki masa depan cerah jika IAS dipercaya publik memimpin Sulsel kelak,” tegas Yusran.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait