214 Mahasiswa Stifa Bakal Mengabdi 40 Hari di Takalar

judul gambar

MANIFESTO.com, TAKALAR- Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar Arsyad menerima Mahasiswa kuliah kerja lapang plus (KKLP) Angkatan XIII Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Makassar di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Senin (15/7/2019). 

Sebanyak 214 mahasiswa STIFA akan melaksanakan dan menjalankan tugas  di kabupaten takalar mulai hari ini 15 juli hingga 26 agustus 2019 mendatang.

Bacaan Lainnya

Nantinya mahasiswa tersebut akan disebar pada 16 desa dan kelurahan di 2 Kecamatan yakni  Mangarabombang dan Mappakasunggu.

“Melalui proses praktek kerja lapang ini ini para mahasiswa STIFA dapat menyalurkan ide atau teori-teori yang di dapatkan selama masa perkuliahan kepada masyarakat di tempat melaksanakan praktek kerja lapang agar dapat membantu proses-proses yang ada di desa maupun dikelurahan dalam meningkatkan pembangunan-pembangunan di desa maupun kelurahan,” kata Arsyad.

Arsyad berharap melalui praktek KKLP ini para mahasiswa STIFA Makassar benar-benar berbaur dengan masyarakat di lokasi penempatan praktek lapang masing masing dalam membahas program atau kegiatan apa yang akan dilaksanakan berkaitan dengan proses pembangunan di desa maupun kelurahan selama melaksanakan KKLP ini.

Ketua Yayasan Almadani Dr. Syarifuddin, A. Gani, Apt menyampaikan 214 mahasiswa STIFA akan melaksanakan KKLP selama 40 hari kedepannya mulai hari ini di kabupaten takalar yakni di kecamatan Mangarabombang dan Mappakasunggu.

Ia menambahkan 214 mahasiswa STIFA ini dalam melaksanakan KKLP ini nantinya akan terjung langsung di lapangan melalui beberapa item kegiatan yang akan dilaksanakan terkhusus di bidang kesehatan di lingkungan masyarakat desa atau kelurahan.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait