AFR Hadir di Musda Golkar Jeneponto, Isyarat Duet Hamsiah Iksan?

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perdagangan Sulsel Ashari Fakshirie Radjamilo (kemeja putih) diapit Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe dan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar di sela Musda Golkar Jeneponto, Minggu 2 Mei 2021. (Ist)
Kepala Dinas Perdagangan Sulsel Ashari Fakshirie Radjamilo (kemeja putih) diapit Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe dan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar di sela Musda Golkar Jeneponto, Minggu 2 Mei 2021. (Ist)

MANIFESTO, JENEPONTO– Kepala Dinas Perdagangan Sulsel Ashari Fakshirie Radjamilo (AFR) hadir saat pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Jeneponto yang digelar di Baruga Sipitangarri Jeneponto, Minggu 2 Mei 2021.

AFR yang pernah maju di Pilkada Jeneponto 2013 lewat Partai Golkar hadir di arena musda untuk menerima penghargaan atas prestasi ayahnya yang juga mantan Bupati dan mantan Ketua Golkar Jeneponto Radjamilo.

Bacaan Lainnya

Kehadiran mantan Plt Sekprov Sulsel itu kembali membuka kans AFR maju di Pilkada Jeneponto 2024 lewat Golkar. Wacana AFR bakal berduet dengan Ketua TP PKK Jeneponto Hamsiah Iksan langsung menggelinding. Hamsiah diketahui adalah istri Bupati Jeneponto dua periode yang juga Ketua Golkar Jeneponto terpilih Iksan Iskandar.

Disinggung terkait wacana maju di Pilkada 2024, Karaeng Raja, sapaan akrab AFR enggan berspekulasi. Mantan Kepala BKD Sulsel itu menyerahkan keputusan itu kepada Partai Golkar. Ia mengaku hanya hadir untuk menerima penghargaan ayahnya sebagai mantan tokoh Golkar di Jeneponto.

“Kalau terkait Pilkada 2024, silahkan tanya Partai Golkar, saya hadir ini hanya mewakili ayah saya sebagai mantan tokoh Golkar yang mendapatkan penghargaan,” kata AFR tersenyum sesaat sebelum meninggalkan lokasi Musda Golkar Jeneponto.

AFR pun sempat menjadi perhatian dari kader- kader Partai Golkar Jeneponto di arena musda. Meski sempat menjadi rival dengan di Pilkada 2013 lalu, terlihat beberapa kali AFR dan Iksan Iskandar saling bertegur sapa, bercanda, bahkan saling melempar tawa di arena musda.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar kembali terpilih sebagai Ketua Golkar Jeneponto, Minggu 2 Mei 2021. (Ist)
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar kembali terpilih sebagai Ketua Golkar Jeneponto, Minggu 2 Mei 2021. (Ist)

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) saat membawakan sambutan memberikan sapaan spesial kepada AFR. TP menyebut jika Musda Jeneponto terbilang spesial karena kedatangan tamu pejabat eselon dua Pemprov Sulsel.

“Musda ini sangat spesial karena kehadiran pejabat eselon dua dari Pemprov, Bapak Ashari Fakshirie Radjamilo,” kata TP menyapa mantan Kepala Dinas PMD Sulsel itu.

TP pun menegaskan jika saat ini, Golkar belum bisa mengusung sendirian di Pilkada Jeneponto. Pasalnya, Golkar hanya memiliki 6 kursi. Untuk itu, di Pemilu 2024, Golkar harus memiliki minimal 8 kursi sehingga bisa mengusung kandidat tanpa berkoalisi dengan partai lain.

“Dengan 6 kursi, maka Golkar hari ini belum bisa mengusung tanpa koalisi di Pilkada Jeneponto. Karena tiket bertarung di Pilkada Jeneponto butuh 8 kursi, ini PR kita di Pemilu 2024,” ujar Walikota Parepare itu.

Meski demikian, TP menegaskan jika Pilkada Jeneponto 2024 wajib dimenangkan. Golkar kata TP , harus melanjutkan tongkat kepemimpinan di Butta Turatea. “Kepemimpinan Partai Golkar di Jeneponto harus tetap berlanjut, untuk itu kerja- kerja elektoral harus terus dilakukan, siapapun calon bupati yang akan kita usung nanti,” terang Walikota yang sarat prestasi itu.

Selain AFR, musda juga dihadiri pengurus teras Golkar Sulsel, di antaranya, Sekretaris Golkar Sulsel Andi Marzuki Wadeng, Ketua Bappilu Sulsel La Kama Wiyaka, Ketua AMPG Sulsel Rahman Pina, Ketua KPPG Sulsel dr Salwa Mochtar dan sejumlah wakil ketua, yakni, Arfandy Idris, Herman Heizer, Hoist Bahtiar, dan Asmara Cawidu.

Editor: Azhar

Pos terkait