AHY Resmi Gantikan SBY Pimpin Partai Demokrat

  • Whatsapp

MANIFESTO, JAKARTA– Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat di Kongres V yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Minggu (15/3).

“Iya benar sudah terpilih (secara aklamasi),” ucap politikus Partai Demokrat, Jansen Sitindoan dikutip Kumparan.com.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya AHY ditemani oleh istrinya, Annisa Pohan saat mendaftar sebagai calon Ketum Partai Demokrat. AHY dan istri terlihat kompak menggunakan seragam Demokrat berwarna biru.

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak akan kembali maju sebagai Ketum Partai Demokrat. SBY akan menyerahkan kepemimpinan baru di Kongres V Partai Demokrat.

Di pidatonya dalam pembukaan Kongres, SBY merasa yakin, Partai Demokrat akan lebih maju dengan adanya pemimpin baru. SBY juga mengatakan, Ketum Partai Demokrat baru ini telah sesuai dengan kriteria yang diinginkan oleh kader Demokrat.

“Setelah Kongres Partai Demokrat Tahun 2020 ini, kita akan memiliki Dewan Pimpinan Partai yang baru. Saya punya keyakinan yang tinggi, di tangan para pemimpin baru nanti, masa depan Partai Demokrat akan makin cerah,” kata SBY di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Minggu (15/3).

SBY pun menegaskan, akan tetap bersama dan mengawal Partai Demokrat. Mantan Presiden ke 6 Republik Indonesia itu tidak memedulikan posisi apa yang akan diembannya di kepengurusan mendatang.

Editor: Azhar

Pos terkait