Andi Sudirman akan Cuti Haji, Sekda Jadi Plh Gubernur Sulsel

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman akan menunaikan haji 26 Juni mendatang. (Int)
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman akan menunaikan haji 26 Juni mendatang. (Int)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman (ASS) mendapat izin Kemendagri untuk cuti haji bersama keluarga pada 26 Juni nanti. Selama di Tanah Suci, Sekda Abdul Hayat akan mengambil alih tugasnya memimpin Sulsel.

“Dua hari yang lalu Ketua DPRD Sulsel telah menerima surat dari Kemendagri perihal persetujuan izin keluar negeri dengan alasan penting atas nama Andi Sudirman Sulaiman Gubernur Sulsel dalam rangka melaksanakan ibadah haji,” ucap Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif saat rapat paripurna di Gedung DPRD Sulsel, Kamis (23/6/2022).

Bacaan Lainnya

Syaharuddin mengungkapkan selama Andi Sudirman melaksanakan ibadah haji nanti, kepemimpinannya akan digantikan sementara oleh pelaksana harian (plh) Gubernur. Posisi plh akan dijabat Sekprov Abdul Hayat yang akan memimpin Sulsel sementara.

“Selama Gubernur haji, maka pembahasan ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2021 akan dilaksanakan oleh sekretaris daerah (sekda) selaku Plh Gubernur. Insya Allah kita kembali melaksanakan rapat paripurna, Senin 27 Juni 2022,” ujarnya.

Sementara, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan saat ini sedang menunggu visa keluar negeri untuk kemudian berangkat. ASS akan berangkat bersama dengan sang istri Naoemi Octarina.

“Oh iya, tunggu visa dan berangkat,” ucapnya kepada wartawan, Kamis (23/6).

Andi Sudirman mengaku sudah mendapatkan izin untuk menunaikan ibadah haji. Akan tetapi, dirinya belum bisa memastikan berapa lama akan absen memimpin Sulsel.

“Itukan izinnya (ada batasnya) tapi pelaksanaan nanti kita lihat aktualnya,” tukas Andi Sudirman.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait