Antisipasi Lonjakan Bahan Pokok, Wabup Takalar Pimpin Rapat HLM

  • Whatsapp
Wabup Takalar Achmad Se're memimpin rapat bersama Forkopimda menjelang lebaran. (Ist)
Wabup Takalar Achmad Se're memimpin rapat bersama Forkopimda menjelang lebaran. (Ist)

MANIFESTO, MAKASSAR– Dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga menjelang hari raya idhul fitri 1422 H tahun 2021, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menggelar rapat High Level Meeting (HLM ) di Ruang Rapat Setda Takalar, Jumat (7/5/2021) pagi.

Wabup Takalar H. Achmad Se’re, S.Sos memimpin langsung rapat yang dihadiri oleh
Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto,S.I.P,.M.Si,.M.Tr (Han), Kajari Takalar Salahuddin,S.H,.M.H, Ketua PN Takalar Arwana,S.H,.M.H, Ketua MUI Takalar, H.Hasid Hasan Palogai Palogai,M.Ag, Ketua NU Takalar H.Abdul Hamid, Kanit Tipiter Polres Takalar Iptu Hatta.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat tersebut, Wabup Takalar H. Achmad Se’re, S.Sos memberi atensi bagi pemerintah untuk memastikan bahwa harga bahan pokok masih dalam kisaran wajar atau normal.

“Menjadi atensi bagi pemerintah agar harga di masih dalam tahap normal tapi kita juga perlu mengantisipasi dan mengambil langkah apa dan bisa menyampaikan kondisi saat sekarang,” papar H. Achmad Se’re.

Sementara itu, Kabag Perekonomian Setda Takalar sekaligus Sekretaris TPID Rusdi Said menyampaikan bahwa saat ini kondisi harga di pasar masih normal dan tidak mengalami kenaikan.

Namun, meskipun begitu Dandim 1426/ Takalar bersama Kajari Takalar mewanti-wanti pada H -5 dan H-2 kenaikan bahan pokok.

Salah satu langkah antisipatif yang disarankan yakni sidak pasar dan penetapan harga oleh pemerintah serta pemberian himbauan kepada para pedagang secara massif.

Editor: Azhar

Pos terkait