Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Jadi Area Wajib Vaksin Covid 19

Bandara Sultan Hasanuddin. (Ilustrasi)
Bandara Sultan Hasanuddin. (Ilustrasi)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mendeklarasikan Bandara Sultan Hasanuddin sebagai area wajib vaksin, Senin 9 Agustus 2021.

Ia mengatakan deklarasi ini merupakan langkah nyata yang diambil pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Apalagi, kata dia bandara merupakan tempat keluar masuk di Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

“Lalu lalang dan keluar masuknya orang ke Sulsel itu terbesar di Bandara ini. Tercatat sekitar 11 ribu lebih setiap harinya. Tapi karena pandemi Covid-19, maka sesuai dengan Instruksi Presiden yakni membatasi aktivitas masyarakat,” terang Andi Sudirman.

Kata dia, Sulsel merupakan daerah dengan mobilitas yang tinggi di luar Pulau Jawa dan Bali. Saat ini jumlah penumpang Bandara Sultan Hasanuddin berkisar 1500 orang.

Deklarasi ini ditandai dengan penandatanganan petisi oleh Plt gubernur diikuti oleh 14 instansi lainnya.

Andi Sudirman juga menuturkan bahwa kegiatan ini adalah kedua kalinya setelah di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar.

“Kami lakukan kegiatan ini agar masyarakat mudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Dan hari ini merupakan agenda kedua setelah kegiatan area wajib vaksin di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Kami menargetkan area di wilayah aglomerasi terlebih dahulu seperti wilayah Makassar, Maros, Gowa dll,” ujarnya.

Vaksinasi di Bandara Sultan Hasanuddin menyasar 1000 orang baik dari masyarakat maupun pegawai instansi di lingkungan bandara. Hal ini sebagai upaya membentuk herd immunity untuk menekan laju perkembangan virus Covid-19.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait