Bangun Kilang Minyak di Takalar, Investor Siapkan Rp200 Triliun

judul gambar

MANIFESTO.com, MAKASSAR – PT Kawasan Brikat Nusantara bersama PT Pertamina akan membangun kilang minyak di kecamatan Mangarabombang, Takalar.

Pembangunan kilang minyak satu paket dengan Kawasan Industri Takalar di desa Punaga, Laikang, dan Cikoang itu. Keberadaan kilang minyak ini akan menjamin keberlangsungan operasional Kawasan Industri.

Bacaan Lainnya

“Takalar dipilih investor dalam hal ini PT KBN untuk pembangunan kilang minyak, tentunya kerja sama dengan Pertamina,” kata Ketua Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (KKSS) Sattar Taba dalam pembukaan PSBM XIX, Minggu 16 Juni 2019.

Untuk mewujudkan kilang minyak, investor menyiapkan anggaran senilai Rp200 triliun. Rencananya, pembangunan Kawasan Industri dan kilang minyak akan dimulai 2020.

Alokasi anggaran sekitar Rp200 triliun untuk pembangunan kilang minyak,” kata mantan Dirut Semen Tonasa itu.

Terkait rencana itu, Bupati Takalar Syamsari Kitta menyambut baik pembangunan kilang minyak di lokasi Kawasan Industri Takalar. Dengan keberadaan Kawasan Industri Takalar kata Syamsari, akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi, menggerakkan sektor ril dengan tumbuhnya usaha-usaha baru.

“Kita apresiasi karena Kawasan Industri ini berpotensi menggerakkan ekonomi dan menyerap tenaga kerja yang diperkirakan mencapai 15 ribu,” kata Syamsari.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait