Bantu Pemerintah Pulihkan Ekonomi, ITP Dirikan Pusat Inkubator Bisnis

judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR- Institut Teknologi Pertanian menyambut program pemulihan ekonomi nasional dengan mendirikan Pusat Inkubator Bisnis, Senin 19 September 2022.

Lembaga ini bertugas memfasilitasi berbagai dukungan untuk membantu keberhasilan usaha rintisan dan mengembangkan usaha yang telah eksis.

Bacaan Lainnya

Dukungan yang dibutuhkan oleh pengusaha di antaranya pembinaan sumberdaya manusia, inovasi, perizinan, pasar dan permodalan.

Oleh karena itu pada acara pendirian ini turut hadir unsur pemerintah, perbankan dan pengusaha.

“Pusat Inkubator bisnis ini akan berhasil jika didukung oleh pemerintah, organisasi bisnis, perguruan tinggi, lembaga keuangan dan media, inilah strategi pentahelix,” terang Ketua terpilih Pusat Inkubator Bisnis, Abdullah Najang.

Putra Takalar yang juga Ketua DPD MAPPI (Masyarakat Profesi Penilai Indonesia) wilayah Sulawesi Maluku Papua Periode 2020-2024, sekaligus pengusaha perikanan ini bertekad untuk melakukan pembinaan secara intens kepada pengusaha.

Bupati Takalar mengapresiasi upaya Institut Teknologi Pertanian untuk membina pengusaha melalui Pusat Inkubator Bisnis.

“Kita membutuhkan Pusat Inkubator Bisnis ini untuk melakukan pembinaan secara berkelanjutan, agar pengusaha kita memiliki kemampuan yang cukup. Kalau manusianya hebat pasti bisa mengelola sumberdaya yang ada. Lembaga yang dibentuk oleh ITP ini bisa mendampingi pemerintah untuk kesuksesan pemulihan ekonomi,” ungkap Syamsari.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait