Bantu Pendidikan Anak di Afrika dan Swiss, Federer Lelang Barang Koleksinya

  • Whatsapp
Roger Federer. (Int)
Roger Federer. (Int)

MANIFESTO, JAKARTA— Bintang tenis pemegang 20 gelar Grand Slam asal Swiss, Roger Federer, direncanakan akan melelang sejumlah barang memorabilia dari turnamen major yang pernah ia ikuti melalui Balai Lelang Christie pada bulan Juni dan Juli.

Lelang langsung yang akan dimulai pada 23 Juni ini akan menampilkan 20 paket, yang masing-masing mewakili capaian petenis berusia 39 tahun di ajang Grand Slam, dengan harga mulai dari Rp60,4 juta hingga Rp1,4 miliar.

Bacaan Lainnya

“Setiap bagian dalam lelang ini mewakili momen dalam karir tenis saya dan memungkinkan saya untuk berbagi bagian dari arsip pribadi dengan seluruh penggemar di seluruh dunia,” kata Federer, seperti dimuat dalam laporan Reuters, Rabu 28 April 2021.

Benda yang dilelang antara lain pakaian dan raket dari kemenangan French Open 2009, juga sepatu yang masih dilapisi debu merah dari lapangan tanah liat Roland Garros.

Penggemar dan kolektor juga dapat mengajukan tawaran untuk perlengakapan dan raket tahun 2007 yang ia gunakan saat menghadapi lawan sepanjang masa, Rafael Nadal, pada babak final Wimbledon. Ada juga sepatu yang dihias dengan bendera Swiss saat ia sukses mengamankan gelar Grand Slam lapangan rumput itu.

Selain itu, juga dilelang cardigan berwarna putih milik Federer, yang dikenakan sebelum menghadapi petenis Inggris Andy Murray pada final Wimbledon 2012. Begitu juga sepatu yang ia kenakan saat memenangi Wimbledon ketiganya secara beruntun pada 2005 melawan Andy Roddick.

“yang lebih penting lagi, hasil lelang ini akan mendukung Yayasan Roger Federer dan membantu kami terus memberikan sumber daya pendidikan kepada anak-anak di Afrika dan Swiss,” Federer mengungkapkan.

Lalu pada lelang kedua Juli mendatang, akan menampilkan 300 barang dengan harga lebih rendah seperti gelang yang dikenakan Federer selama pertandingan profesionalnya yang ke-1.500 di satu turnamen di Basel.

Christie memperkirakan nilai minimal seluruh koleksi bisa mencapai Rp20 miliar, namun diharapkan bisa mencapai Rp30,2 miliar.

Editor: Azhar

  • Whatsapp

Pos terkait