Dapat Bantuan Genset dari Pemkab Takalar, PKM Tanakeke Kini Beroperasi 24 Jam 

  • Whatsapp
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR- Pemkab Takalar menyerahkan bantuan river generator set (Genset) untuk puskesmas (PKM) di Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Selasa 21 April 2020.

Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Pengelola Keuangan Daerah Gazali Machmud kepada Plt Kadis Kesehatan dr Rahmawati disaksikan Sekda Takalar Arsyad di pelataran Kantor Bupati Takalar. Selanjutnya, genset akan didistribusi untuk memaksimalkan pelayanan di PKM Tanakeke.

Bacaan Lainnya

Usai penyerahan, Sekda Takalar mengatakan, bantuan genset ini sebagai penambahan sarana di PKM Kecamatan Kepulauan Tanakeke untuk mendukung penanganan Covid-19. Dengan genset ini akan bisa memaksimalkan pelayanan di PKM Tanakeke yang selama ini terkendala pasokan listrik.

“Dengan adanya genset ini diharapkan pelayanan kesehatan di Kepulauan Tanakeke lebih maksimal, terutama dalam penanganan pasien Covid-19,” kata Arsyad.

Arsyad mengatakan, jika pasokan lisrik tidak boleh menjadi kendala dalam pelayanan. Apalagi di masa pandemi Covid 19 kata dia, pelayanan harus cepat karena penyebaran virus mematikan itu sangat mudah.

“Saya kira ini semua upaya kita untuk menangani secara efektif agar pencegahan Covid 19 bisa efektif,” ujar Arsyad.

Plt Kadis Dinas Kesehatan dr Rahmawati mengatakan, jika bantuan genset ini akan sangat membantu pelayanan di PKM Tanakeke. Selama ini, PKM Tanakeke hanya beroperasi secara maksimal dengan pasokan lisrik antara pukul 18.00 sampai 06.00 pagi.

“Pada siang hari, selama ini PKM Tanakeke tidak memiliki pasokan listrik sehingga otomatis pelayanan tak maksimal,” kata Rahmawati.

Ia menjelaskan, jika PKM Tanakeke sudah beroperasi sejak Januari tahun ini, tetapi belum dilengkapi genset. Dengan genset ini maka PKM di kecamatan termuda itu sudah bisa beroperasi 24 jam.

“Dengan adanya bantuan genset ini pelayanan kesehatan di Kepulauan dapat lebih maksimal, sudah bisa beroperasi 24 jam,” kata Rahmawati.

Editor: Azhar

Pos terkait