Berfoto dengan Jokowi, Ibu Ini Dipecat dari Tempat Kerjanya

judul gambar

MANIFESTO.com, JAKARTA – Perbedaan pandangan politik dengan atasan berunjung pemecatan bagi Nurulita. Perempuan berusia 40 tahun yang tinggal di Bukit Duri Jakarta Selatan dipecat dari tempat kerjanya PT Pelopor Pratama Lancar Abadi.

Nurulita kemudian mengadukan nasibnya dan membuat laporan ke Biro Hukum Kementerian Ketenagakerjaan, Kamis (21/3). Didampingi Habaib Relasi Jokowi (Harjo) Nurlina mengaku kerap di-bully oleh atasan dan rekan kerjanya karena mendukung pasangan Jokowi-Amin dalam pilpres 2019.

Bacaan Lainnya

Ia menceritakan bahwa, pada Minggu (24/2) ia mengikuti acara ‘Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju’ di Sentul Internasional Convention Center. Kegiatan itu dihadiri oleh Jokowi dan Nurulita pun sempat berfoto dengan mantan Gubernur DKI tersebut.

Foto ini kemudian tersebar di group WA kantornya dan ia pun mendapat bully-an dari rekan kerjanya. Meski di-bully, Nurulita tak ambil pusing, ia pun tetap berkantor seperti biasanya keesokan harinya.

“Tak lama setelah saya tiba di kantor, bos saya, Ibu Merry Puspitasari langsung mengatakan, ‘kamu saya pecat’ dan disaksikan oleh karyawan-karyawan yang lain. Saya pun kemudian menandatangani surat pemecatan yang disodorkan,” kisahnya.

Menanggapi pemecatan sepihak dan tak beralasan itu, Nurulita yang sudah 4 tahun bekerja di tempat tersebut memutuskan untuk melapor ke Kemenaker. “Bu Merry juga melontarkan kata-kata ‘kamu memilih Jokowi, tapi kamu mencari makan di sini, malu dong,” ucapnya mencontohkan perkataan mantan bosnya

judul gambarjudul gambar

Pos terkait