Bertemu Prabowo, Ust Somad Ingatkan Keutamaan Pemimpin Adil

judul gambar

MANIFESTO.com, JAKARTA – Penceramah kondang Abdul Somad melakukan pertemuan ekslusif dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto Kamis, 11 April 2019.

Dalam pertemuan yang direkam secara ekseklusif oleh Tv One, Somad banyak memberikan nasihat dan pesan. Salah satu pesannya adalah meletakkan amanah pada tempat yang sesuai.

Bacaan Lainnya

Lulusan Universitas Al Azhar itu mencontohkan bahwa di dalam satu keranjang empat benda, yakni pisau, bunga, buah, dan pena. Maka, berikanlah benda tersebut kepada orang yang sesuai perannya, misalnya pisau kepada anak muda untuk berburu, buah kepada anak-anak, bunga kepada anak gadis, dan pena kepada ulama untuk menulis.

“Jangan bapak berikan pisau kepada anak kecil, mereka akan melukai,” ujar Somad sebagaimana tampak dalam rekaman perbincangan antara keduanya.

Selain itu, Somad juga mengingatkan Prabowo untuk berlaku adil. Ia mengatakan ada tujuh golongan yang akan mendapatkan naungan dari Allah SWT. Satu di antaranya adalah pemimpin yang adil. “Mudah-mudahan bapak termasuk,” ujar dia. “Kalau bapak adil, seluruh negeri ini akan mendapatkan keadilan.”

Lantas, Somad juga berpesan kepada Prabowo agar selalu tabah. “Buah durian, kalau sekadar berputik orang cuek, tapi kalau dia berbuah harum orang akan ada yang melempar, monyet akan naik. Sekarang buahnya sedang harum. Bapak tabah dan serahkan pada Allah, laa hawla walaa quwwata illa billah.”

Editor: Azhar
judul gambarjudul gambar

Pos terkait