Bidik Juara AAS Cup, Iam Sospol Dilatih Syamsuddin Umar

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR– —Ini bukan Piala Dunia, bukan pula AFC Cup atau Liga Indonesia. Tapi hanya laga persahabatan mini soccer yang memperebutkan Piala Ketua Umum PP Ika Unhas, Dr Andi Amran Sulaiman, AAS Cup.

Tapi soal persiapan tim yang berlaga, jangan ditanya. Woww.. luar biasa. Coba lihat tim Iam Sospol misalnya, tim mini soccer alumni Ika Fisip Unhas ini benar benar membuat persiapan, seperti layaknya tim profesional yang akan turun di laga kasta tertinggi.

Bacaan Lainnya

“Kita harus turun full tim bro, ukuran perut bukan halangan,” kata manajer Tim Iam Sospol, Irwan Sukarana saat rapat perdana di bilangan jalan Boulevrad, Selasa, 20 September 2022.

Acara ini sekaligus lounching dan perkenalan pelatih anyar mereka, H Syamsuddin Umar. Nama pelatih rekrutan Iam Sospol ini tentu bukan wajah baru di pentas sepakbola Makassar dan nasional. Syamsuddin Umar adalah pelatih paling prestisius yang pernah dimiliki PSM Makassar. Selain sukses membawa Tim Juku Eja meraih trofi juara dua kali, yakni era perserikatan 1991-1992 saat menjadi pemain, Syamsuddin Umar juga berhasil membawa PSM juara Liga Indonesia tahun 1999-2000 sebagai seorang pelatih.

Selain menyiapkan pelatih kawakan, Iam Sospol juga akan menurunkan pemain-pemain berkelas yang pernah manggung di balantika sepakbola nasional yang juga alumni Sospol Unhas. Di antaranya, Najib Latandang, Ashary Sirajuddin, Danny Irawan, Rahman Pina, Irwan Ade Saputra, Rusdi Mardan, Yansi Tanu, Zulkarnain Hanzon hingga penjaga gawang asal Persibone, Andi Fashar Padjalangi.

Bukan cuma pemain, tim Iam Sospol pun sudah menyiapkan suporter fanatik mereka dari beberapa daerah, dari Bone, Maros, hingga Luwu Utara yang dikomandoi Lukman Irwan. “Tunggu aksi kami di lapangan, suporter biru kuning selalu ada,” kata poppy Rusdy, koordinator suporter The blue yellow dalam jumpa pers.

Menurut dia, maksimalnya persiapan tim Iam Sospol atas arahan Ketua Umum Fisip Unhas, Andi Fashar Padjalangi yang juga bupati Bone.

Dalam waktu dekat, tim besutan Syamsuddin Umar ini akan mengikuti traning center di Stadion BJ Habibie Parepare. “Itu jika PSM tak menggunakan dan tak ada liga,” kata Asisten Manajer Tim, Adi

Editor: Azhar

judul gambar

Pos terkait