Buka Musda, Bupati Takalar Siapkan Program untuk KNPI

judul gambar

MANIFESTO.com, TAKALAR- Bupati Takalar Syamsari Kitta sangat merespon kegiatan kepemudaan di Butta Pangrannuangku. Bahkan, Syamsari menyiapkan sejumlah program yang siap dikerjasamakan dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Takalar.

Hal itu disampaikan Syamsari saat memberikan sambutan dalam pembukaan musda KNPI Takalar di Permandian Topejawa, Rabu 26 Juni 2019 malam. Dalam pembukaan itu hadir Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra, Ketua KNPI Takalar Yardi, Ketua MPI Sirfan.

Bacaan Lainnya

“Ada banyak program pemerintah daerah yang bisa disinergikan dengan program KNPI, apalagi ada kebijakan pemerintah untuk pengembangan kepemudaan lintas sektor,” kata Syamsari penuh semangat.

Dengan kebijakan ini kata dia, maka KNPI tidak lagi terpaku dengan satu OPD saja. Namun, KNPI bisa bersinergi program dengan banyak OPD untuk percepatan pembangunan.

“Jadi peran pemuda dalam pembangunan sangat terbuka dan saya sangat welcome dengan semangat pemuda yang penuh dengan semangat dan ide- ide cerdas,” ungkap mantan anggota DPRD Sulsel itu.

Di depan ratusan pemuda dari kecamatan dan OKP, Syamsari mengutip pepatah Arab tentang filosofi pemuda. Ia menegaskan, jika pemuda menujukkan dirinya, bukan mengandalkan bapaknya.

“Pemuda tidak mengatakan ini bapakku, tetapi pemuda mengatakan inilah saya,” tegas Syamsari yang mengawali karir sebagai aktivis mahasiswa di IPB. Bahkan, Syamsari tercatat pernah menjadi Ketua Senat di IPB.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait