Bupati Takalar Jadi Tamu Spesial di Perayaan Dies Natalies IPB

judul gambar

MANIFESTO.com, BOGOR- Bupati Takalar Syamsari Kitta berada di tengah- tengah perayaan dies natalies ke- 56 Institut Pertanian Bogor di Agribisnis Technology IPB, Minggu 1 September 2019.

Rupanya Syamsari menjadi tamu spesial dalam ulang tahun kampus papan atas di Indonesia itu. Mantan Ketua Senat Mahasiswa Peternakan IPB itu diundang khusus untuk meramaikan acara tahunan itu.

Bacaan Lainnya

“Jadi diundang sebagai alumni dan sebagai mantan Ketua Senat IPB untuk menghadiri dies natalies,” kata Syamsari kepada wartawan, Minggu 1 September 2019.

Mantan anggota DPRD Sulsel dua periode itu tercatat sebagai mahasiswa IPB tahun 1992. Meski sebagai aktivis kampus, kuliah Syamsari tak terganggu.

“Di kampus inilah kita berproses, selain aktif kuliah, kita juga aktif sebagai aktivis kampus dan mengenal dunia luar, banyaklah kenangan di sini,” ungkap Syamsari.

Pengalaman sebagai aktivis kampus di IPB mengantarkannya sebagai politisi muda yang bisa menembus parlemen Sulsel. Syamsari terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel di usia 30 tahun.

“Ini juga hikmahnya kita jadi aktivis, kita punya pengalaman  organisasi, paham pola kepemimpinan dan manajemen, tapi kuliah harus tetap nomor satu,” ujar Syamsari.

Ia pun menyarankan kepada mahasiswa IPB untuk memanfaatkan waktu di kampus untuk belajar dengan baik. Dengan persiapan yang matang di kampus, mahasiswa akan lebih siap menghadapi dunia sesungguhnya pasca menyelesaikan studi.

“Saran saya kepada adek- adek mahasiswa untuk memanfaatkan waktu dengan baik agar terus belajar dan berproses karena waktu di kampus sangat berharga,” saran politisi yang murah senyum itu.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait