Bupati Takalar Minta BPD 10 Desa Baru Kawal Tahapan Pilkades 2022

judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR- Bupati Takalar Dr. H. Syamsari, S.Pt., M.M melantik 10 orang ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hasil pembentukan desa baru, di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Jumat (7/10/2022) sore.

Masing-masing ketua BPD yang dilantik yakni BPD Galesong Timur Usman Djoehan, BPD Kampung Beru Syarifuddin Sila, BPD Tarembang Abdullah, BPD Kanaeng Suaib, BPD Sawakung Beba Sawakung Beba, BPD Kaballokang Pakkabba Abd. Rahman, BPD Maccini Sombala Mustamin, BPD Biringkassi Syamsuddin, BPD Kale Lantang Syamsuddin B.

Bacaan Lainnya

Desa yang baru dibentuk ini, rencananya akan diikutkan dalam tahapan Pilkades serentak tahun 2022 ini.

Olehnya itu, Bupati berpesan kepada para anggota legislatif desa ini untuk mengawal Pilkades serentak dengan baik pada desa masing-masing.

Para ketua dan anggota BPD akan mendapatkan pelatihan atau pembekalan dari Forkopimda terkait pelaksanaan Pilkades serentak ini.

“Hari ini anda dilantik sebagai ketua dan anggota BPD. Hari sabtu dan minggu ini adalah waktu untuk pembentukan P2KD dan kita akan segera membuat SK nya karena akan diberikan pelatihan atau pembekalan,” jelas H. Syamsari.

Seperti diketahui, saat ini tahapan pilkades serentak telah dimulai. Sebanyak 27 desa + 10 desa baru akan menjadi peserta pada perhelatan politik tingkat desa pada bulan November mendatang.

Pelantikannya sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang dengan menghadirkan Wakil Menteri Desa dan PDTT.

Takalar mendapat keistimewaan dibanding daerah lain karena mampu merampungkan pembentukan 10 desa baru dan 1 kecamatan yang sementara berproses dalam jangka waktu kurang lebih 1,5 tahun.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait