Bupati Takalar Salurkan Bantuan 20 Ekor Sapi di Desa Bontomangape

judul gambar

MANIFESTO.ID, TAKALAR- Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM menyerahkan sejumlah bantuan alat pertanian dan modal usaha dalam bentuk peralatan kepada warga di Desa Bontomangape, Kecamatan Galesong, Kamis (17/10/2019) sore.

Bantuan tersebut berasal dari APBDes berupa bantuan indukan sapi sebanyak 20 ekor, bantuan pompa air pertanian 55 unit, bantuan mesin jahit 4 unit , bantuan mesin obras 2 unit, bantuan alat perbengkelan 3 unit, bantuan handspayer 50 unit, alat pemotong rumput 4 unit, dan alat pertukangan 3 unit untuk 3 tukang kayu.

Bacaan Lainnya

Disaksikan oleh warga Desa Bontomangape, Bupati Takalar menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masing-masing penerima bantuan di Masjid Babussalam Bontorita, dan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Muh. Hasby, S.STP, Camat Galesong, dan Plt Kepala Desa Bontomangape Muh. Anwar Mile.

“Kita berharap pemberian bantuan yang dilaksanakan di Masjid ini kelak menjadi berkah. Selain itu, kita berharap bantuan ini dapat bertahan. Terima kasih atas partisipasinya, sehingga dana desa menyatu dengan kabupaten. Kedepan, berangsur-angsur kita akan memperbesar jumlah penerima, begitupun dengan infrastruktur juga akan berangsur-angsur kita perbaiki,” Jelas H. Syamsari.

Bupati Takalar melanjutkan bahwa upaya peningkatan kualitas kehidupan masyarakat melalui berbagai bantuan ini tidak hanya berfokus pada satu sumber saja.

“Kita tidak henti-hentinya untuk berupaya mendapatkan bantuan dari pusat agar diberikan ke kabupaten Takalar. Kita berupaya dan melobi terus di Jakarta agar bantuan-bantuan dari pusat itu masuk ke Takalar,” jelasnya.

Sementara itu, plt kepala desa Bontomangape Muh. Anwar Mile menjelaskan bantuan yang berasal dari APBDes Bontomangape tersebu sebagai bentuk sinkronisasi kegiatan pemerintah desa bontomangape dengan pemerintah kabupaten Takalar tahun 2019.

“Bantuan desa ini merupakan sinkronisasi antara program desa dengan program pemkab Takalar. Mudah-mudahan apa yang diberikan ini lebih bermanfaat untuk aktivitas pertanian kita. Selain itu, hal yang patut kita syukuri bahwa secara perlahan infrastruktur jalan kita disini perlahan sudah mulai membaik,” Paparnya.

Selain di Desa Bontomangape, sejumlah desa di Kecamatan Galesong juga telah menyalurkan bantuan sapi, alsintan dan bantuan modal usaha dalam bentuk peralatan yang merupakan salah satu poin yang tercantum dalam 22 program prioritas pemerintah kabupaten Takalar.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait