Bupati Takalar Serahkan Bantuan di Desa Banggae dan Bontomanai

  • Whatsapp
judul gambar

MANIFESTO, TAKALAR- Bupati Takalar Syamsari menyerahkan bantuan pada dua desa di Kecamatan Mangarabombang, Senin (27/6/2022) siang.

Bantuan yang diberikan yaitu bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 di Desa Banggae, kemudian di Desa Bontomanai berupa bantuan alsintan, alat pertukangan, dan pupuk paten pertanian.

Bacaan Lainnya

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Takalar mengatakan bahwa bantuan yang diberikan terus menerus kepada warga merupakan perhatian pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah desa diharapkan mampu memperhatikan masyarakatnya dengan bentuk seperti ini yakni memberikan bantuan untuk memperlancar pekerjaan sehingga mampu meningkatan pendapatan karena banyak yang bisa diproduksi dari desa,” kata Bupati.

Untuk itu, ia meminta agar bantuan ini dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Masyarakat pun diminta berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Sementara itu, Kepala Desa Bontomanai Muh. Haris menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan anggaran desa tahun 2022.

Selain memberikan bantan, beberapa kegiatan selama 6 bulan terakhir seperti penyerahan BLT, perintisan jalan tani sepanjang 500 meter dan pemberdayaan masyarakat juga dilaksanakan oleh pemerintah desa Bontomanai.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT)-DD Tahun 2022 di Desa Banggae sebanyak 126 KK dan untuk masyarakat di Desa Bontomanai berupa 41 unit Handsprayer, 70 zak pupuk paten, 4 unit alat pertukangan dan 1 unit pompa air 3 inci yang disaksikan Kapolsek Marbo, Danramil Marbo, para Kepala Dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat setempat.

Editor: Azhar

  • Whatsapp

Pos terkait