Bupati Takalar Siap Berangkatkan Imam Desa Umrah, Ini Komentar BKPRMI

judul gambar

MANIFESTO.ID, TAKALAR- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Takalar menyambut baik rencana pemberangkatan umrah gratis puluhan imam desa dan imam kelurahan yang dilakukan oleh Pemkab Takalar.

“Saya ikut waktu pembahasan di Pemkab untuk pemberangkatan umrah gratis bagi imam desa dan saya sangat bersyukur karena Pak Bupati (Syamsari- red) sangat fokus untuk merealisasikan program ini,” kata Ketua BKPRMI Takalar Aksin Suarso kepada wartawan, Jumat 25 Oktober 2019.

Bacaan Lainnya

Aksin mengatakan, program ini sangat bagus dan sebagai bukti keberpihakan pemerintah terhadap tokoh agama di Takalar. Apalagi masih banyak imam desa dan imam kelurahan yang belum pernah menjalankan umrah.

“Ini program sangat berpihak kepada tokoh agama dan menjadi salah satu program unggulan Pemkab Takalar,” terang Aksin.

Pemberangkatan umrah gratis bagi imam desa dan imam kelurahan digelar secara bertahap. BKPRMI pun mengusulkan agar mendahulukan imam desa yang belum pernah menjalankan umrah atau haji.

“Sebaiknya didahulukan yang belum pernah umrah atau bisa juga didahulukan berdasarkan usia, tapi sepenuhnya kita serahkan kepada Pemkab untuk mengatur itu, bagi kami yang terpenting program ini terlaksana,” ungkap Aksin.

Sekadar diketahui, selain bantuan sapi untuk petani, umrah gratis bagi imam desa juga menjadi program unggulan yang dijanjikan pasangan Syamsari Kitta- Haji De’de di Pilkada 2017 lalu.

Untuk tahun ini, Pemkab Takalar membagikan lebih dari 3000 sapi kepada petani lewat kelompok tani.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait