Butuh Nasehat, Legislator Sulsel Terpilih Temui Tokoh Agama Jelang Pelantikan

judul gambar

MANIFESTO.ID, MAKASSAR– Ada tradisi baru yang ditampilkan oleh anggota DPRD Sulsel terpilih periode 2019-2023, Muzayyin Arif.

Sebelum dilantik 24 September, Muzayyin menemui sejumlah tokoh agama dan pimpinan organisasi keagamaan di Sulsel.

Bacaan Lainnya

Muzayyin menemui tokoh agama sebagai bentuk rasa syukur karena para tokoh agama yang juga pimpinan organisasi islam di Sulsel mampu mendorong suasana kedamaian dan kesejukan selama proses pemilihan pemilu berlangsung.

“Para tokoh agama sangat berperan menciptakan suasana damai saat tingkat kerawanan tinggi selama proses pemilu,” kata Muzayyin kepada wartawan, Senin 16 September 2019.

Ia juga mengatakan kunjungan ke sejumlah tokoh untuk meminta nasehat sebelum memulai tugas berat di parlemen Sulsel. Nasihat dan wejangan ulama tersebut diharapkan bisa menjadi pegangan Muzayyin selama duduk di kantor DPRD Sulsel.

Salah satu misalnya upaya yang sudah dilakukan para pendahulu yakni tercipta kondisi dengan persatuan ummat yang kuat di Sulsel ini dan upaya menjaga eksistensi NKRI.

Peraih suara terbanyak PKS itu mengawali sulaturrahim ke Anregurutta KH Sanusi Baso yang juga Ketua MUI Sulsel. Selanjutnya mengunjungi Ketua Muhammadiyah Sulsel, Prof H Ambo Asse, Ketua BKPRMI Sulsel Hasid Hasan Palogai, SH, MA.

Terakhir, Muzayyin menemui pimpinan Wahdah Islamiyah, Ust Muhammad Ikhwan Jalil, dan Ustad Ahmad Hanafi, Direktur STIBA di Makassar.

Dari silaturrahim itu, Muzayyin mengapresiasi nasehat para ulama itu. Ia sangat mengapresiasi pesan semua tokoh itu, terkhusus tentang pentingnya tanggung jawab sosial sebagai ummat, tentang kepemimpinan, pemuda dan generasi pelanjut.

“Semua menasehatkan agar jadi anggota dewan yang terus berkhidmat untuk ummat,” terang Muzayyin.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait