CEO Media Group Ajak Pemuda Beri Solusi, Bukan Sebatas Kritik

judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – CEO Media Group, Mohammad Mirdal Akib, menyampaikan generasi muda saat ini harus mampu memberikan solusi. Bukan sebatas melakukan kritik tanpa ada jalan keluar. Solusi beserta kritik perlu dan akan membantu dalam kemajuan bangsa.

Ia menjelaskan para pemuda harus lebih banyak berkontribusi untuk kemajuan bangsa. Generasi muda tidak boleh sebatas berpasrah apa yang akan terjadi di masa depan.

Bacaan Lainnya

“Anak-anak harus diajar tidak seperti sekarang lagi tidak penting menjadi apa tapi yang penting adalah berkontribusi apa,” kata Bos Media Group itu, saat berbicara di depan ratusan pemuda dalam acara MGN Stage, di Hotel Four Points, Kota Makassar, Jumat (12/11).

Olehnya itu, Mirdal menjabarkan acara MGN Stage penting dilaksanakan untuk membangunkan pemuda. Generasi milenial harus memiliki mimpi besar dan kelak diharapkan mampu menjadi pemimpin besar.

Ia mengimbuhka para pemuda harus senantiasa fokus, semangat, konsisten, dan gigih. Dengan begitu, dapat melahirkan daya tahan yang kuat sehingga pada akhirnya mampu mewujudkan mimpinya pada masa depan.

“Media Grup merasa penting bisa memberikan kontribusi untuk membangun pemuda, apalagi anak muda Makassar,” tuturnya.

Lebih jauh, Mirdal mengungkapkan keberadaan generasi muda yang jumlahnya sangat banyak membuat Indonesia berpotensi menjadi negara paling maju dan terdepan di dunia pada masa yang akan datang. Namun, hal itu hanya bisa terjadi jika pemuda hari ini mampu memanfaatkan semua potensi yang ada.

Kata dia, hari ini menjadi titik kritis pemuda, karena 20 tahun lagi bertepatan dengan 100 tahun kemerdekaan Indonesia. Sehingga, anak muda hari ini harus punya mimpi untuk menjadi pemimpin besar di masa depan.

“Anak muda hari ini adalah anak-anak yang akan memimpin saat itu. kalau tidak dipersiapkan dengan baik, kita khawatir itu tidak akan terjadi,” terangnya.

Mirdal bilang potensi Indonesia menjadi negara paling maju di dunia sangat besar dan Indonesia memiliki semua syarat untuk mencapai itu. Ia menyebut bonus demografi dan banyaknya pemuda hari ini menjadi bagian terpenting. 

“Semua persyaratannya, seluruh potensinya kita miliki hari ini. Bonus demografinya, jumlah pemudanya luar biasa besar, tiap tahun kita lahirkan ratusan sarjana, dan kondisi lainnya,” pungkasnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait