Chelsea Pulangkan Gonzalo Higuain ke Juventus

judul gambar

MANIFESTO.com, JAKARTA – Gonzalo Higuain dipastikan akan kembali ke Juventus untuk musim 2019/20 mendatang. Kontrak peminjamannya di Chelsea telah habis pada Ahad, 30 Juni 2019, dan The Blues memutuskan untuk memulangkannya ke Italia.

Sebelumnya, striker asal Argentina ini dipinjam selama setengah musim dengan bayaran 9 juta euro (Rp 144 miliar). Dengan harga yang terbilang mahal, ia tak mampu menunjukkan performa terbaiknya seperti saat membela Juventus atau Napoli.

Bacaan Lainnya

Dalam 18 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi pada musim 2018/19 lalu, Higuain hanya mampu mencetak lima gol. Kelima gol itu ia ciptakan ke gawang Huddersfield (2), Fulham (1), Burnley (1), dan Watford (1) di ajang Liga Primer Inggris.

Yang menarik, ketika Higuain mencetak gol, Chelsea tidak pernah menelan kekalahan. Di sisi lain, pemain berusia 31 tahun itu juga mendapatkan sedikit keberuntungan dengan raihan satu trofi Liga Europa.

Dengan kembalinya Higuain ke Juventus, ia bisa saja mendapatkan tempat utama. Pasalnya, ia merupakan andalan Sarri saat masih membela Napoli pada musim 2015/16. Higuain menunjukkan ketajamannya dengan torehan 38 gol dalam 42 penampilan.

Dengan kehadiran kembali Higuain, Juventus pun semakin memiliki amunisi lini depan yang mengerikan. Mereka juga memiliki Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Moise Kean, dan Federico Bernardeschi.

Sumber: Tempo

judul gambarjudul gambar

Pos terkait