Corona Masih Mengancam, Satgas Covid-19 Parepare Kembali Perketat Pengawasan di Perbatasan

Pemkot Parepare memperketat pengawasan wilayah perbatasan untuk memperketat penggunaan protokol kesehatan. (Ist)
Pemkot Parepare memperketat pengawasan wilayah perbatasan untuk memperketat penggunaan protokol kesehatan. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe terus melakukan upaya menekan kasus penyebaran Covid-19. Melalui Tim Satgas Penanganan Covid-19, patroli wilayah untuk penerapan protokol kesehatan terus digencarkan.

Minggu, 31 Januari 2021, para petugas Satgas Covid-19 terlihat menggelar razia masker di Jalan Poros Parepare-Makassar depan Terminal Lumpue.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dinas Pol PP Kota Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, meski akhir pekan, tim Satgas Covid-19 Kota Parepare tetap menggelar operasi yustisi

untuk penegakan Perwali nomor 31 tahun 2020. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 yang kini angka penyebaran yang terus meningkat.

“Kita ketahui, kasus yang terkonfirmasi meningkat. Jadi kami akan turun setiap waktu untuk penegakan Perwali 31/2020,” kata Prasetyo, Minggu, 31 Januari 2021.

Ia menjelaskan, pihaknya juga berfokus pada perbatasan sebagai pintu masuk penyebaran virus Covid-19. Di antaranya Parepare-Pinrang, Parepare-Sidrap, Parepare-Barru. Selain itu, operasi dalam kota terus dimassifkan. Apalagi surat edaran pembatasan aktivitas masyarakat diperpanjang hingga 8 Februari 2021.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat untu tetap patuh terhadap protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup 4 M. Diantaranya memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer, menjaga jarak, dan menghindari kerumumunan. Hal ini dinilai efektif dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

“Memohon kepada masyarakat Kota Parepare untuk bersama-sama menekan tingginya kasus Covid-19 yang terus meningkat. Dengan bersama-sama mentaati Perwali 31/2020 dan surat edaran Forkopimda Parepare. Dan wajib menerapkan 4 M dengan baik dan benar,” pungkasnya.

Dari data Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare Sabtu, 30 Januari 2021, angka kasus Covid-19 terus meningkat. Saat ini 1.143 kasus terkonfirmasi positif. 940 diantaranya dinyatakan sembuh. 36 orang meninggal dunia. Sementara kasus aktif 167 orang.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait