Covid 19 Masih Mengancam, Plt Gubernur Sulsel Tetap Imbau Terapkan Prokes

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (Ist)
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghimbau masyarakat tetap waspada beberapa daerah terjadi lonjakan Covid-19.

Meski di Sulsel kondisi Covid-19 mulai melandai. Hingga Selasa 15 Juni 2021 pukul 17.31, data pantauan Covid-19 di Sulsel, dengan kasus aktif 464.

Bacaan Lainnya

Sementara persentase kesembuhan 97,7% dan meninggal 1,5%. Terlebih lagi, Kabupaten/Kota di Sulsel pun telah terbebas dari zona merah (penyebaran risiko tinggi).

“Kita harus terus waspada. Tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi,” tegas Andi Sudirman, Kamis 17 Juni 2021.

Apalagi melihat situasi penyebaran Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia mengalami lonjakan kasus positif aktif. Salah satunya di Jakarta.

“Mari sama-sama untuk saling bahu membahu seluruh pihak, termasuk masyarakat untuk tetap saling mengingatkan pentingnya protokol kesehatan. Serta untuk menjaga kondisi imunitas tubuh,” tuturnya.

Menjaga imun, kata dia, bisa dengan berbagai cara. Seperti menjaga asupan gizi makanan yang sehat, mengkonsumsi vitamin dari buah atau sayuran, maupun makanan dan minuman herbal.

Selain itu, Andi Sudirman pun menginstruksikan agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro tetap dilakukan. Sebagai salah satu langkah menekan penyebaran Covid-19.

“Jangan lengah. Kita harus tetap perketat dan disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan. Serta senantiasa berdoa agar keseharian kita dijaga oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” imbuhnya.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait