Dapat Surat Tugas dari PKB, Deng Ical Buka Peluang Bertarung

Ical menerima surat tugas dari PKB untuk maju di Pilwali Makassar 2020. (Ist)
Ical menerima surat tugas dari PKB untuk maju di Pilwali Makassar 2020. (Ist)
judul gambar

MANIFESTO.ID, MAKASSAR- Mantan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical membuka peluang bertarung di Pilwali Makassar 2020 usai menerima surat tugas dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu 26 Februari 2020.

Dalam surat tugas yang diterima, Ical diminta untuk mencari koalisi parpol sehingga bersyarat untuk mendaftar di KPU Makassar. PKB hanya memiliki satu kursi di DPRD Makassar.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, Ical wajib mencari 9 kursi tambahan. Politisi Golkar itu diminta untuk mencukupkan kursi hingga 26 Maret.

“Alhamdulillah, ini surat tugas yang kami berikan ke Deng Ical, karena belum ada pasangannya,” kata wakil Ketua DPW PKB Sulsel Fauzi Andi Wawo, Rabu 26 Februari 2020.

Selain mencari koalisi, Ical juga diminta selalu berkomunikasi dengan PKB dalam penentuan pasangan. Apalagi, posisi calon wakil walikota yang akan digandeng juga sangat menentukan koalisi parpol.

“Yang paling utama pastinya mencukupkan koalisi partai, kedua menentukan siapa paket Deng Ical di Pilwali 2020,” kata anggota DPRD Sulsel ini.

Meski diberikan deadline hingga 26 Maret, Fauzi mengaku, partainya akan memberikan tambahan waktu jika memungkinkan. Apalagi Ical memiliki kans untuk bertarung sangat baik karena memiliki tingkat keterpilihan cukup tinggi.

“Tetap berkoordinasi dengan DPW, kalau memang belum lengkap hingga 26 Maret dan masih butuh waktu, maka akan diberikan tambahan waktu untuk mencukupkan,” terang Fauzi.

Editor: Azhar

judul gambarjudul gambar

Pos terkait